-->
SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE | BARITORAYAPOST.COM | PENERBIT PT BORNEO ALAM KITA | MENGUCAPKAN "SELAMAT HARI NATAL 25 DESEMBER 2020 & TAHUN BARU 01 JANUARI 2021" |

Monday, 29 October 2018

KPK Geledah Tiga Instansi di Palangka Raya

BARITORAYAPOST.COM (Palangka Raya) - Drama kasus suap Komisi B DPRD Kalteng terus berlanjut. Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) setelah melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Ketua dan anggota Komisi B DPRD Kalimantan Tengah (Jumat, 26/10/2018), hari ini langsung mengobok-obok Kota Palangkaraya.

Hari ini, Senin (29/10/2018) tim KPK menggeledah beberapa instansi secara marathon. Pertama, tim KPK menggeledah Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Tengah. Kedua, tIm KPK geledah Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan DPRD Kalteng.

Kepala Dinas Kehutanan Kalteng, Sri Siswanto menjelaskan, penggeledahan itubada kaitannyabdengan OTT Ketua dan anggota Komisi B DPRD Kalteng di Jakarta.

"Iya benar tadi yang menggeledah adalah anggota dari penyidik KPK yang berjumlah 10 orang," jelasnya, Senin (29/10/2018).

Dia membenarkan, KPK menggeledah ruangan kepala dinas. "Teman-teman wartawan pastinya sudah tahu adanya kasus OTT legislatif di Jakarta. Untuk itu, KPK melakukan pengecekan untuk mencari barang bukti," lanjutnya.

Saat ditanya apa saja yang diperiksa KPK, Sri Siswanto mempersilakan awak media bertanya langsung kepada penyidik KPK.

Penggeledahan berlangsung kurang lebih selama dua jam. Setelah selesai, tim KPK  melanjutkan  penggeledahan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). Setelah itu, tim Komisi Pemberantasan Korupsi melanjutkan penggeledahan ke DPRD Kalteng.

KPK sebelumnya melakukan penggeledahan di  DPMPTSP sekitar 3,5 jam. Pantauan di lapangan, ada 10 orang masuk ke kantor tersebut. Belum diketahui secara pasti apa saja yang disita KPK dari penggeledahan di dua instansi tersebut.

Kepala Dinas Kehutanan Kalteng juga enggan memberi penjelasan terkait penggeledahan KPK. Dia mengarahkan media untuk menanyakan hal tersebut ke penyidik. Sementara tim KPK tak memberikan keterangan apapun. (Tim/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top