Banner

Saturday, April 27, 2019

Acara Pembukaan STQ XXII Tingkat Provinsi Kalteng Berlangsung Meriah

BARITORAYAPOST.COM (Palangkaraya) - Gelaran Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) XXII Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang dipusatkan di Arena Utama Stadion Olahraga Sanaman Mantikei Jalan Dr.Wahidin Sudirohusodo Palangka Raya dibuka secara resmi oleh Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran dengan ditandai penabuhan bedug dan penyerahan piala bergilir. Sebelum pembukaan dimulai, terlebih dahulu dilaksanakan defile kafilah dari 14 kabupaten/kota se-Kalimantan Tengah yang diawali dengan Drum Band Putra dan Putri terbaik dari Kota Palangka Raya. Palangkaraya (26/4/2019).

Pembukaan STQ XXII dihadiri oleh Bupati/Walikota se-Provinsi Kalimantan Tengah, Pejabat Provinsi/Kabupaten/Kota, Unsur FKPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Kafilah Kabupaten/kota se-Kalimantan Tengah serta undangan lainnya.

Dari Kabupaten Barito Utara (Barut), selain Bupati, H. Nadalsyah dan Ketua TP PKK, Hj. Sri Hidayati Nadalsyah turut hadir Ketua LPTQ Drs.muhkis, Ketua Harian LPTQ, M. Iman Topik S.IP,MSi dan pengurus LPTQ Kabupaten Barito, para Kafilah yang mengikuti STQ serta pembina pendamping.

Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran dalam sambutanya menyampaikan bahwa kegiatan STQ XXII Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah akan mampu menjadi motivasi dan semangat Isen Mulang bagi warga masyarakat untuk selalu berkarya, mengabdi dan bekerja untuk semangat keberagaman, kebersamaan demi kejayaan Kalimantan Tengah yang sama-sama dicintai.

Lebih lanjut, dengan semangat Kalteng Berkah, pelaksanaan STQ XXII Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah diharapkan dapat terlaksana dengan baik, sukses dan lancar, terutama sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi. "Semoga mampu mencetak generasi yang Qur'ani," tutup H.Sugianto Sabran.

Ketua LPTQ Barito Utara, Drs.Muhlis menyampaikan keikusertaan kafilah Kabupaten Barito Utara sebanyak 100 orang, yang terdiri dari peserta lomba sebanyak 39 orang, pembina dan pendamping 20 orang, pengurus LPTQ, tim kesehatan serta pengamanan sebanyak 41 orang, dengan mengikuti 8 cabang lomba yakni cabang Tilawah, Hifzil Qur'an, Kaligrafi, Fahmi Qur'an, Tartil Qur'an, Tafsir Qur'an, Makalah, dan Khat Qur'an. "Selain itu, kita juga memeriahkan STQ XXII dengan menampilkan produk lokal kerajinan masyarakat Barito Utara dalam stand pameran," tutup Muhlis.(Diskominfosandi For BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top