Banner

Monday, April 29, 2019

Anggota Koramil 0803/06 Gemarang Bersihkan Tanah Longsor Akibat Hujan Deras

BARITORAYAPOST.COM (Madiun) - Anggota Koramil 0803/06 Gemarang Kodim 0803/Madiun bersama masyarakat bahu membahu membersihkankan tanah yang menutupi jalan akibat longsor yang terjadi di Dusun Krikilan Rt 11 Rw 02 Desa Durenan Kec. Gemarang Kab. Madiun, Senin (29/4/2019).

Musibah tanah longsor tersebut terjadi akibat hujan deras dengan intensitas tinggi yang melanda wilayah Kec. Gemarang mulai pukul 17.00 WIB sampai pukul 01.00 WIB belum reda sehingga mengakibatkan tanah yang berada diterbing pinggir jalan di Dusun Krikilan Rt 11 Rw 02 Desa Durenan mengalami longsor dan menutup jalan yang merupakan akses masyarakat dalam beraktifitas sehari-hari.

Mengetahui kejadian longsor, anggota Koramil 0803/06 Gemarang yang mana Desa Durenan termasuk wilayah binaannya, melakukan koordinasi dengan perangkat desa setempat, dengan harapan segera diambil tindakan pembersihan material longsor yang menutup jalan.

Selanjutnya personil Koramil 0803/06 Gemarang bersama masyarakat hari itu juga bergerak untuk membersihkan tumpukan tanah yang menutup jalan dengan menggunakan peralatan seadanya. Mereka bersama-sama bahu membahu membersihkan tumpukan tanah dengan tujuan supaya jalan tersebut bisa segera di gunakan oleh masyarakat dalam beraktifitas.

Danramil 0803/06 Gemarang Kapten Inf Harto menyampaikan, menurut perkiraan tebing disepanjang jalan sekitar lokasi longsor  tanahnya sangat labil dan masih sangat rawan longsor apabila terjadi hujan deras lagi, apabila jalan sudah bisa dilalui warga di himbau untuk tetap berhati-hati saat melewati jalan disekitar daerah tersebut.

“Saya mengusulkan dan menghimbau kepada warga untuk melaksanakan penghijauan dengan menanam pohon dilereng-lereng bukit sehingga harapannya pohon yang ditanam bisa menahan tanah apabila terjadi hujan deras lagi,” pungkasnya.(Red).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top