Banner

Monday, April 29, 2019

Awas....Merokok Sambil Berkendara Juga Jadi Sasaran Operasi Lho!

BARITORAYAPOST.COM (Buntok) - Selain memprioritaskan pada tujuh target operasi, merokok sambil mengemudi juga akan menjadi target Operasi Simpatik Telabang kali ini.

Informasi ini, disampaikan oleh Kapolres Barito Selatan, AKBP Wahid Kurniawan SIK, kepada sejumlah awak media seusai pelaksanaan gelar pasukan gabungan Polri, TNI, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Operasi Simpatik Telabang 2019,  di Lapangan Polres Barsel lama, di Jalan Tugu, Kota Buntok Senin (29/4/2019).

Dipaparkan oleh Wahid, operasi yang digelar serentak di seluruh Indonesia ini, adalah upaya pihak Kepolisian untuk cipta kondisi jelang memasuki bulan suci Ramadhan.

"Tujuan operasi adalah untuk menciptakan kondisi yang komdusif mejelang bulan Ramadhan, kita ciptakan agar situasi aman dan  Kamseltibcar lalu lintas pada saat Ramadhan," terang Wahid.

Dikatakan Wahid lagi, dalam pelaksanaan operasi ini nantinya, ada tujuh prioritas yang menjadi target, yakni pengendara dibawah umur, tidak memiliki kelengkapan surat berkendara yang sesuai ketentuan UU, tidak menggunakan perlengkapan keamanan dan keselamatan berkendara, menggunakan HP saat mengemudi, melawan arus dan lainnya.

"Selain itu, merokok pada saat berkendara juga akan kita tertibkan, karena itu merupakan salah satu yang bisa membahayakan, walaupun itu tidak menjadi prioritas namun akan tetap kita tertibkan!" tegasnya.

Untuk titik pelaksanaan penertiban sendiri, dikatakan oleh Wahid lagi, akan dilaksanakan di beberapa titik di seluruh wilayah hukum Barsel.

"Kegiatan ini akan kita laksanakan di semua wilayah Barsel, terutama di titik-titik yang dianggap rawan terjadi kecelakaan," bebernya.

Dalam kegiatan gelar pasukan tersebut, juga turut dihadiri oleh Wakil Bupati Barsel, Satya Titiek Atyani Djoedir, perwakilan TNI, Perwakilan Satpol PP dan Dishub setempat.(Tmt).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top