Banner

Wednesday, April 24, 2019

BABINSA KORAMIL JAMBON BANTU WARGA RAWAT TANAMAN PADI

BARITORAYAPOST.COM (Ponorogo) - Guna terus meningkatkan hasil panen termasuk produksi padi bagi para petani di wilayah Ponorogo perlu adanya peran Babinsa dan juga Penyuluh Pertanian di wilayah untuk terus mengadakan pengawalan dan pendampingan bagi para petani baik itu dari awal pengolahan lahan hingga panen tiba. Hal ini juga yang dilakukan salah satu anggota Koramil 0802/20 Jambon dalam peningkatan produksi padi di wilayah binaannya. Dia tidak capek turun ke lapangan guna bertemu dan membantu warganya dalam memecahkan ataupun menyelesaikan permasalahan termasuk soal pertanian.

Adalah Sertu Wachit Priyanto Babinsa desa Beringin yang hari ini sedang melaksanakan Upaya Khusus (Upsus) di desa binaannya. Dia membantu bapak Mardi warga dukuh Kedung rt. 02 rw. 02 desa Beringin kecamatan Jambon melakukan perawatan tanaman padi yang sudah masuk tanam pada musim panen kedua.(24/04/19).

“ Saya membantu pak Mardi melakukan penyiangan atau pembersihan gulma dan rumput liar yang tumbuh di sekitar tanaman padi agar terhindar dari gulma sehingga padi bisa tumbuh subur. Dengan hadirnya saya di sini mudah-mudahan para petani termasuk pak Mardi bisa termotivasi dan lebih bersemangat dalam mengolah lahan, ” katanya.

Senada dengan pak Mardi, “ Alhamdulillah ada Pak Wachit yang mau membantu saya sehingga  pekerjaan saya ini cepat rampung dan tanaman padi saya bebas dari gulma dan rumput yang mengganggu, “ ungkap pak Mardi sambil senyum-senyum.

Dengan dilakukan penyiangan, padi akan terus subur karena sari-sari makanan tidak direbut oleh rumput liar atau gulma pengganggu tanaman.  Untuk lebih membuat tanaman menjadi subur selain diadakan penyiangan tentunya juga harus dilakukan pemupukan yang berimbang dan berkala sehingga dengan perawatan yang seksama dan teliti diharapkan hasil dari panen pun akan maksimal.(MdC0802).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top