Banner

Monday, April 29, 2019

Dandim Apresiasi Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Perhitungan Perolehan Suara Pemilu 2019 Tingkat Kabupaten

BARITORAYAPOST.COM (Tulungagung) - Komandan Kodim Tulungagung Letkol Inf Wildan Bahtiar, S.I.P mendampingi Plt. Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, M.M menghadiri kegiatan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Perhitungan Perolehan Suara Pemilu 2019 Tingkat Kabupaten yang diselenggarakan KPU Tulungagung di GOR Tennis Indoor Tulungagung Desa Rejoagung Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Senin (29/04/2019).

Dalam Rapat Pleno Terbuka ini rencananya digelar selama tiga hari ke depan 29 April sampai 1 Mei 2019. Dan di hari pertama ini beragendakan pembacaan hasil rekapitulasi 7 kecamatan saja dari total 19 kecamatan di Kabupaten Tulungagung.

Ketua KPU Tulungagung H. Mustofa, SE., M.M memberikan apresiasinya kepada para petugas keamanan baik TNI, Polri, Satpol PP dan Linmas yang telah membantu menjaga situasi dan kondisi wilayah Kabupaten Tulungagung sehingga pelaksanaan kegiatan pesta demokrasi yang mencapai puncaknya pada 17 April yang lalu dapat berjalan dengan aman, tertib dan kondusif serta damai.

“Saya merasa lega karena semua tahapan telah berjalan dengan aman, tertib dan damai sesuai harapan kita semua.” ungkap Ketua KPU Tulungagung saat memberikan sambutan pembuka acara.

Dandim Tulungagung dalam sambutannya memberikan apresiasi sebesar-besarnya terhadap seluruh pihak khususnya masyarakat Kabupaten Tulungagung atas sumbangsihnya sehingga penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2019 di wilayah Tulungagung dapat berjalan secara aman, tertib dan damai. Hal ini tentu tidak akan terwujud tanpa adanya kolaborasi tiga pilar didukung semua komponen bangsa.
“Kami Kodim Tulungagung selaku pihak keamanan yang membantu Polri, tanpa ada dukungan dari semua elemen masyarakat pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 tidak akan mampu berjalan dengan kondusif. Untuk itu kami ucapkan terima kasih setinggi-tingginya atas sinergi masyarakat Tulungagung yang turut membantu menciptakan suasana yang kondusif saat pelaksanaan Pemilu.” ungkap Dandim.

Dandim menambahkan, suksesnya tingkat kehadiran yang mencapai 80% para pemilih pada Pemilu 2019 merupakan sebuah prestasi dari KPU Tulungagung yang berhasil mensosialisasikan pesta demokrasi 2019 kepada masyarakat. Selain itu, masyarakat Tulungagung mempunyai respon yang baik terhadap kegiatan dari pemerintahan. Kami selalu siap siaga membantu pihak kepolisian dalam menjaga keamanan untuk menjaga persatuan dan menghindari perpecahan di wilayah Kabupaten Tulungagung.

"Semoga kita dijauhkan dengan perpecahan diantara masyarakat Tulungagung dengan selalu menjaga dan memelihara serta meningkatkan situasi dan kondisi yang selalu kondusif." tutup Dandim. (Red).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top