debuyandi
DIRGAHAYU 74 TAHUN KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA | 17 AGUSTUS 1945 - 17 AGUSTUS 2019 | SDM UNGGUL INDONESIA MAJU

Monday, April 29, 2019

Dandim Dampingi Plt. Bupati Tulungagung Membuka Job Market Fair Tulungagung Tahun 2019

BARITORAYAPOST.COM (Tulungagung) - Komandan Kodim 0807/Tulungagung Letkol Inf Wildan Bahtiar, S.I.P mendampingi Plt. Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, M.M membuka Job Market Fair Tulungagung Tahun 2019 yang diselenggarakan di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jl. Jayeng Kusuma No. 19 Desa Ngujang Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Senin (29/04/2019).

Pemerintah Daerah Tulungagung melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Tulungagung bisa dikatakan aktif menjalankan perannya sebagai pelayan masyarakat dalam menyajikan ribuan informasi lowongan pekerjaan yang disampaikan melalui Job Market Fair yang dibuka mulai hari ini.

Dalam sambutannya, Plt. Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, M.M menyampaikan bahwa tingkat pengangguran terbuka di Kabupaten Tulungagung tahun 2018 sebesar 2,61% terendah ke-7 se Jawa Timur. Capaian kinerja tersebut tidak terlepas dari upaya semua pihak yang terkait masalah ketenagakerjaan. Pemerintah Kabupaten Tulungagung berkomitmen untuk terus mengurangi jumlah pengangguran yang ada, sebagaimana target RPJMD untuk Tahun 2019 sebesar 2,18%. Salah satu upaya menanggulangi masalah ketenagakerjaan adalah pengurangan angka pengangguran yaitu dengan mengadakan job market fair (bursa kerja) sebagai pertemuan secara langsung antara pencari kerja dengan pengguna tenaga kerja (perusahaan).

"Pemerintah Kabupaten Tulungagung melalui UPT BLK Disnakertrans telah berupaya menyediakan tenaga kerja sesuai kebutuhan pasar kerja dengan melibatkan berbagai pihak." ungkap Plt. Bupati Tulungagung.

Ia juga menyampaikan apresiasinya yang setinggi-tingginya atas partisipasi aktif seluruh pihak terkait, serta perusahaan yang telah menyediakan berbagai lowongan pekerjaan terkait pelaksanaan Job Market Fair Tulungagung Tahun 2019. Adanya lowongan tenaga kerja merupakan salah satu indikator pertumbuhan di bidang ekonomi yang merupakan tumpuan penyerapan tenaga kerja.
"saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas partisipasi aktif  seluruh pihak terkait, serta perusahaan yang telah menyediakan berbagai lowongan pekerjaan." tambah rs. Maryoto Birowo, M.M.

Menutup sambutannya, Plt. Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, M.M berharap pelaksanaan Job Market Fair Tulungagung Tahun 2019 dapat menyerap tanaga kerja sebanyak mungkin, sehingga mampu mengurangi pengangguran secara signifikan dan untuk perusahaan pengguna tenaga kerja diharapkan mendapat tenaga kerja yang berkompeten sesuai kualifikasi dan jabatan yang diinginkan. Semoga kegiatan job market fair ini akan terus diadakan setiap tahun dan dilaksanakan dengan lebih baik.

"Harapan pemerintah Kabupaten Tulungagung terhadap pelaksanaan Job Market Fair Tahun 2019 ini adalah terdapat penyerapan tanaga kerja sebanyak mungkin, sehingga mampu mengurangi pengangguran secara signifikan." tutup Plt. Bupati Tulungagung.(Red).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top