Banner

Wednesday, April 24, 2019

Dandim Ikuti Pelaksanaan Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW Kabupaten Tulungagung

BARITORAYAPOST.COM (Tulungagung) - Komandan Kodim 0807/Tulungagung Letkol Inf Wildan Bahtiar, S.I.P mengikuti acara Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 Kabupaten Tulungagung yang diselenggrakan oleh Pemkab Tulungagung di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso Jl. R.A Kartini No. 01 Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Rabu (24/04/2019).

Kegiatan ini diikuti oleh Forkopimda Tulungagung dan ratusan tamu undangan lainnya. Kegiatan yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya secara bersama-sama ini diikuti dengan pembacaan ayat-ayat suci Al Quran.

Plt. Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, M.M mengungkapkan bahwa peringatan Isra' Mi'raj ini merupakan momen yang dapat dijadikan sebagai media atau pedoman pencerahan bagi sikap dan tindakan kita, sehingga dari waktu ke waktu, dari hari ke hari amaliah kita akan terus mengalami peningkatan, baik dari segi kualitas
maupun kuantitas serta sejalan dengan salah satu misi Kabupaten Tulungagung yakni terwujudnya
kesejahteraan masyarakat Tulungagung melalui peningkatan SDM yang profesional berdasarkan
 iman dan taqwa.

"Peringatan Isra' Mi'raj ini, marilah kita jadikan sebagai media atau pedoman pencerahan bagi sikap dan tindakan kita." ungkap Drs. Maryoto Birowo, M.M.

Pada kesempatan kegiatan yang baik tersebut, Plt. Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, M.M juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setingggi-tingginya kepada seluruh warga masyarakat Tulungagung khususnya yang hadir pada kegiatan Isra' Mi'raj pada pagi hari ini bahwa pelaksanaan Pilpres dan Pileg pada Pemilu tanggal 17 April 2019 dapat berjalan dengan lancar, kondusif dan sukses tanpa aral suatu apapun.

"Saya menyampaikan banyak terima kasih dan penghargaan yang setingggi- tingginya atas pelaksanaan Pemilu kemarin yang berjalan lancar dan kondusif." tambah Plt. Bupati Tulungagung.

Pada kesempatan yang sama, Drs. KH. Agus Muadzin M.Pdi memberikan ceramah agama tentang Isra' Mi’raj yang merupakan hari untuk memperingati perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW ke surga yang hanya ditempuh dalam waktu semalam. Perjalanan ini dilakukan setelah Nabi Muhammad, SAW melakukan meditasi di sebuah gua di dekat kota Mekah dan kemudian bertemu dengan Malaikat Jibril. Di dalam gua itu, Nabi Muhammad SAW mematuhi perintah Allah SWT untuk menjalankan ajaran Islam dan mengajarkan tentang Keesaan Tuhan. (Red).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top