Banner

Monday, April 29, 2019

Denda 1 Juta Menanti WP Badan Yang Terlambat Laporkan SPT PPh

BARITORAYAPOST.COM (Pulang Pisau) - Terlambat dalam menyampaikan laporan SPT PPh tahunan bagi Wajib Pajak (WP) Badan, maka akan dikenakan sangsi berupa denda keterlambatan Rp. 1 juta. Demikian disampaikan Kepala KP2KP Pulang Pisau, Singgih Putro Prasetyo, usai menghadiri Bimtek Perpajakan BUMDes, di Aula Mess Pemda Pulang Pisau, Senin (29/4/2019).

Dia menjelaskan, BUMDes yang sudah melakukan kegiatan ekonomi wajib mendaftarkan diri untuk mendapat NPWP, dan selanjutnya BUMDes wajib menyampaikan Laporan SPT Tahunan PPh Wajib Pajak Badan (BUMDes) paling lambat akhir bulan April untuk tahun pajak sebelumnya. Sementara BUMDes yang mendapat NPWP kata Singgih, wajib menghitung, melakukan pembayaran dan melaporkan pajak yang telah disetor tersebut.

"SPT PPh Tahunan WP Badan utu paling lambat disampaikan akhir April. Jika terlambat, maka akan dikenakan sangsi denda keterlambatan sebesar Rp. 1 juta, " jelas Singgih

Dia juga menjelaskan, BUMDes badan usaha yang seluruh atau sebagaian besar permodalannya berasal dana desa. Modal tersebut diharapkan bisa dimanfaatkan untuk menciptakan lapangan pekerjaan atau meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, juga  dituntut untuk lebih memahami mengenai perpajakan .

"Karena, pembayaran pajak merupakan perwujudan dari kewajiban kenegaraan dan peran serta Wajib Pajak secara langsung dan bersama-sama melaksanakan.kewajiban perpajakan untuk pembiayaan negara dan pembangunan nasional, " ucapnya (Bangun).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top