Banner

Monday, April 29, 2019

Dewan Apresiasi Kegiatan Festival Jajaka 2019 Di Bartim

BARITORAYAPOST.COM (Tamiang Layang) - Karnaval Budaya yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Barito Timur (Bartim) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) disambut baik oleh Wakil Ketua I DPRD Bartim.

Waket I DPRD Bartim Ariantho S Muller sangat mengapresiasi kegiatan Festival Jajaka 2019 yang menjadi bagian terpenting Pemerintah Daerah sebagai bentuk pelestarian budaya dan keaneragaman seni yang di miliki daerah.

Pria yang duduk sebagai anggota dewan di Kabupaten Bartim tersebut mengatakan bahwa kegiatan yang mengangkat nama seni dan budaya semakin meriah. Ariantho juga mengharapkan kedepannya budaya yang di miliki Kabupaten Bartim lebih meluas dikenal sampai tingkat internasional.

"Kita mangapresiasi atas penyelenggaraan Festival Jajaka 2019 yang mana kalau kita liat se tiap tahun kegiatan ini semakin meriah", ucap Ariantho saat di wawancarai Barito Raya Post melalui via whatsapp Senin (29/04/2019).

Kagiatan ini sangatlan positif dalam rangka untuk melestarikan seni budaya barito timur serta mengangkat dan mempromosikan seni budaya kita supaya semakin di kenal sampai ke manca negara.
Ariantho menambahkan, pihaknya meminta dukungan pemerintah daerah untuk terus mendukung, begitu juga bagi peserta di harapkan agar terus di tingkatkan lagi bakat-bakat seni dan budaya agar dapat menjadi satu kebanggaan untuk daerah.

"Semoga kegiatan tersebut terus di dukung Pemda Kabupaten Bartim, begtu juga pelaku seni budaya agar dapat di tingkatkan bakatnya untuk menarik wisatawan asing dari luar daerah bahkan dari luar negeri", harap Ariantho yang juga selaku pembina di komunikasi Seni dan Budaya tersebut. 

Kegiatan tersebut diikuti oleh utusan sanggar tari, komunitas, siswa siswi SMA yang mewakili Kecamatan se-Kabupaten Barito Timur, acara yang menjadi bagian dari Festival Jajaka ini juga diikuti oleh peserta karnaval dari luar daerah diantaranya dari Kabupaten Tabalong, Kabupaten Balangan dan Kabupaten Hulu Sungai Tengah, secara resmi dibuka dan dilepas oleh Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas.(Ycp/Red).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top