Banner

Monday, April 29, 2019

Dinas Perpustakaan Pulang Pisau  Gelar Lomba Bercerita

BARITORAYAPOST.COM (Pulang Pisau) - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pulang Pisau menggelar lomba bercerita tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidayah (MI) se-Kabupaten Pulang Pisau.
Kegiatan yang digelar di aula Bappeda Litbang Pulang Pisau Senin,  (29/4/2019) tersebut dibuka oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Pulang Pisau,  Susilo I Tamin.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pulang Pisau,  Widi Harsono,  mengatakan dilaksanakan kegiatan tersebut untuk meningkatkan gemar membaca bagi anak sejak usia dini.

.
“Harapan kami dengan adanya kegiatan ini anak-anak lebih gemar membaca, dan bisa mengenal cerita rakyat sebagai kekayaan budaya lokal," katanya.

Asisten I Susilo I Tamin juga menyampaikan harapannya dengan adanya lomba cerita,  khususnya mengenai cerita rakyat nusantara tersebut akan menumbuhkan rasa kekaguman kepada khasanah kekayaan budaya,  yang pada gilirannya akan menumbuhkan rasa menghormati,  rasa bersatu dalam ikatan kebangsaan yaitu bangsa Indonesia.

" lomba bercerita ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa kekaguman dan khasanah kekayaan budaya, " ucapnya (Bangun).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top