Banner

Monday, April 29, 2019

DPMD Pulpis Gelar Bintek Perpajakan BUMDes

BARITORAYAPOST.COM (Pulang Pisau) - Dinas Pemberdayaan Masyarkat Desa (DPMD) Kabupaten Pulang Pisau menggelar Bimbingan Teknis (Bintek) terkait perpajakan kepada para pelaku penggelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) diseluruh desa di Kabupaten Pulang Pisau. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Mess Pemda Pulang Pisau, Senin (29/4/2019)

Kepala DPMD Pulang Pisau, Syaripul Pasaribu mengatakan, bahwa kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka  memberikan pemahaman mengenai Kewajiban Perpajakan BUMDes, Karena BUMDes selaku Wajib Pajak Badan memiliki kewajiban untuk menyampaikan SPT PPh Tahunan.

"Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan  sumber Daya Manusia Pengelola BUMDes dalam hal perpajakan, serta terwujudnya BUMDesa yang taat pajak," ucap Syariful, Senin (29/4/2019).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Plt Sekda Pulpis H Saripudin, mewakil Bupati Pulpis H Edy Pratowo.
Dalam arahannya Saripudin mengatakan bahwa BUMDes badan usaha yang seluruh atau sebagaian besar permodalannya berasal darto desa. Modal tersebut kata Syaripudin, diharapkan bisa dimanfaatkan untuk menciptakan lapangan pekerjaan atau meningkatkan pelayanan kepada masyarakat .

"Selain bertujuan untuk mengentaskan kemiskinan diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, " ujarnya

BUMDes lanjut Saripudin, juga dituntut untuk lebih memahami mengenai perpajakan . Karena, pembayaran pajak merupakan perwujudan dari kewajiban kenegaraan dan peran serta Wajib Pajak secara langsung dan bersama-sama melaksanakan.kewajiban perpajakan untuk pembiayaan negara dan pembangunan nasional.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak KP2KP yang sudah turut bekerjasama dalam memajukan BUMDes di Kabupaten Pulang Pisau, " ucapnya (Bangun).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top