Banner

Saturday, April 27, 2019

Geger Warga Jalan Pelita IV Buntok Temukan Bayi di Tepi Jalan

BARITORAYAPOST.COM (Buntok) - Warga Jalan Pelita IV, Kelurahan Buntok Kota, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan, Sabtu (27/4/2019), sekitar pukul 15.30 WIB, digegerkan dengan adanya penemuan bayi laki-laki yang dibuang di dalam kardus di semak-semak tepian jalan.

Salah satu saksi yang menemukan bayi tersebut, Galan Pandehen (16), menceritakan bahwa bayi tersebut ditemukan oleh dirinya bersama seorang saksi lainnya yang bernama Tiara (20) saat transaksi jual beli tanah subur miliknya.

"Saya saat itu, mengambil uang kembalian harga tanah kepada ibu Tiara, pada saat kembali dari rumah mau mengantar uang tersebut, saya mendengar ada suara tangisan di semak-semak, awalnya saya kira anak kucing, setelah diperiksa ternyata bayi di dalam kardus," cerita Galan, Sabtu (27/4/2019).
Kasus penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki dan diketahui bernama Manuel ini, dibenarkan oleh Kapolres Barsel, AKBP Wahid Kuriniawan SIK, melalui Kasatreskrim, AKP Triyo Sugiono SH, yang menerangkan bahwa bayi Manuel saat ini sudah ditangani oleh pihak RSUD Jaraga Sasameh Buntok.

"Saat ini bayi sudah diantar dan ditangani oleh medis RSUD Jaraga Sasameh, untuk orang tua bayi sendiri masih kita selidiki," terangnya kepada awak media.
Sementara itu, bersama bayi Manuel, juga ditemukan beberapa perlengkapan bayi seperti popok kain, selimut, baju dan kaos kaki dan tangan bayi, dua lembar baju orang dewasa  dan sebuah surat yang diduga ditulis oleh sipembuang bayi, dan semua barang bukti itupun sudah diamankan oleh pihak Kepolisian.

Sementara itu, diketahui berdasarkan tulisan di dalam surat tersebut, diduga bahwa motif pembuangan bayi tersebut adalah masalah ekonomi.

"Saya titip anak saya yang bernama Manuel karena sekarang saya tidak yakin bisa menghidupinya dengan layak, saya mohon jaga Manuel suatu saat saya akan kembali mengambilnya. Nuel maafin mamah... Mamah terpaksa ngelakuin ini semua, mamah sayang sama Nuel, suatu hari nanti mamah janji akan ambil Nuel lagi, ini sementara ko Nuel, Mamah sayang Nuel, Love You Nuel," demikian tulisan dalam surat tersebut.(Tmt/Red).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top