Banner

Saturday, April 27, 2019

Jelang Ramadhan Satlantas Polres Barsel Siap Gelar Operasi Keselamatan

Foto: Jajaran Satlantas Polres Barsel, saat melakukan sosialisasi dan edukasi mengenai Kamseltibcar Lalu Lintas di Sekolah.

BARITORAYAPOST.COM (Buntok) - Pasca Pilpres dan Pileg serentak serta menjelang bulan suci Ramadhan, pihak Polres Barito Selatan (Barsel) akan menggelar operasi keselamatan berlalu lintas, bagi para pengendara kendaraan roda dua maupun roda empat.

"Operasi keselamatan tersebut dimaksudkan untuk membudayakan masyarakat, untuk tertib berlalu lintas, agar tidak terjadi lagi adanya pelanggaran lalu lintas, sehingga akan mencegah kejadian kecelakaan lalu lintas," terang Kapolres Barito Selatan (Barsel) AKBP Wahid Kurniawan,SIK melalui Kasat Lantas AKP M. Fadholin kepada awak media, Jumat (26/4/2019).

Dijelaskan Fadholin lagi, tindakan yang akan dilakukan pihaknya nanti, yakni dengan cara memberikan edukasi dan penyuluhan, kepada seluruh masyarakat secara masif, tentang kesadaran dan ketertiban terhadap aturan aturan lalu lintas di jalan raya, dengan turun ke seluruh masyarakat dan sekolah-sekolah.
Foto: Jajaran Satlantas Polres Barsel, saat melakukan sosialisasi dan edukasi mengenai Kamseltibcar Lalu Lintas di Sekolah.

"Dalam operasi ini, kita lebih mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif, seperti Penyuluhan, dikmas lantas, himbauan simpatik dan lainnya. Namun terhadap pelanggaran lalu lintas yang membahayakan keselamatan, tetap akan ditindak dengan tilang," tandasnya.

Ia menambahkan, operasi keselamatan tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia, selama 14 hari terhitung mulai tanggal 29 april s/d 12 mei 2019.

"Tidak lupa, kita juga mengimbau kepada para pengendara, agar melengkapi kelengkapan dan surat menyurat kendaraan bermotornya. Hal tersebut, untuk mewujudkan memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas (Kamseltibcar)," pungkasnya. (tmt/Red).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top