Banner

Friday, April 26, 2019

Kafilah Barito Utara Ikuti Pawai Ta'aruf STQ XXII Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah

BARITORAYAPOST.COM (Palangka Raya) - Kontingen Kafilah Kabupaten Barito Utara ambil bagian dalam mengikuti Pawai Ta’aruf, Mobil Hias dan Jalan Kaki dalam rangka memeriahkan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) XXII Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah dari tanggal 26-30 April Tahun 2019 di Depan Istana Isen Mulang Kota Palangka Raya. Jumat (26/4/2019).

Pawai Ta’aruf, Mobil Hias dan Jalan Kaki dilepas secara resmi oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Fahrizal Fitri yang dihadiri oleh Kepala Daerah Kabupaten/kota se-Provinsi Kalimantan Tengah, Ketua MUI, Unsur SOPD Kabupaten/kota, Ketua NU, Tokoh Agama dan undangan lainnya serta diikuti oleh ribuan peserta yang terdiri dari Kafilah Kabupaten/Kota se-kalimantan Tengah dan Pelajar Tingkat SD/SLTP/SLTA di Kota Palangkaraya.

Gubernur Kalimantan Tengah,H.Sugianto Sabran dalam sambutanya yang dibacakan Sekretaris Daerah Provinsi, Fahrizal Fitri menyampaikan bahwa pawai taruf merupakan ajang silaturahmi antar kafilah sehingga terjalin komunikasi dan perkenalan antar kafilah apalagi kegiatan ini dirangkai dengan pembukaan pameran dan pasar rakyat yang merupakan ajang promosi keunggulan daerah masing-masing.

Adapun rute pawai start dimulai dari Bundaran Besar-Jalan DI.Panjaitan-Jalan S.Parman-Jalan Ahmad Yani dan finish di Jalan AIS Nasution depan SMPN 1 Palangka Raya.

"Kita harapkan agar semua menjaga ukhuwah islamiah, Ukhuwah Wathaniyah dan ukhuwah basyariyah demi persatuaan dan kesatuaan NKRI tercinta," tutup Fahrizal Fitri mengakhiri sambutan Gubernur.

Ketua Rombongan Kafilah Kabupaten Barito Utara, Drs. H. Aspul Anwar, mengatakan kafilah dari Barito Utara yang mengikuti pawai sebanyak 100 orang yang terdiri dari official dan pendamping serta peserta yang mengikuti seluruh cabang lomba. Ketua Rombongan Kafilah memohon do’a dan dukungan dari seluruh komponen dan warga masyarakat Kabupaten Barito Utara agar Kafilah Barito Utara dapat mencapai hasil yang maksimal dalam STQ XXII di Kota Palangkaraya. (Diskominfosandi For BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top