Banner

Saturday, April 27, 2019

KORAMIL SOOKO AJAK WARGA JAGA KELESTARIAN LINGKUNGAN

BARITORAYAPOST.COM (Ponorogo) - Serka Sudarsono Bati Komsos Koramil 0802/18 Sooko  bersama Aiptu Mulyono Kanit Reskrim Polsek Sooko hari ini melaksanakan kegiatan patroli wilayah dan sekaligus melakukan Komsos di wilayah binaannya. Kegiatan tersebut juga mengajak bapak Tumiran salah satu warga dukuh wates desa Ngadirojo kecamatan Sooko.(27/04/19)

Sesuai kondisi wilayah kecamatan Sooko yang rawan longsor, maka patroli yang dilkukan hari ini yaitu menghimbau dan malarang warga untuk tidak melakukan penambangan batu, " wilayah kami ini termasuk rawan longsor, terlebih saat musim penghujan tiba. Untuk itu kami melakukan kegiatan Komsos bersama warga dan sekaligus patroli di sungai ini untuk menghimbau dan melarang warga atau siapa saja agar tidak melakukan penambangan batu kali. Dan kami mengajak bapak Tumiran untuk ikut bersama kami agar beliau juga bisa memberi tahu maupun melarang para warga yang berusaha melakukan penambangan batu kali " , kata Serka Sudarsono.

Dia berharap , " dengan dilakukan patroli seperti ini diharapkan tidak ada warga atau siapapun yang melakukan penambangan di seputaran kali ini. Lebih baik kita mengantisipasi terhadap hal-hal yang tidak kita inginkan. Karena kalau batu kali ini ditambang secara terus menerus dan liar,  bisa mengakibatkan tepi sungai tergerus air dan terjadi longsor.  " , katanya.

Dengan tidak melakukan penambangan  ataupun mencegah dan melarang  orang lain melakukan penambangan batu kali  secara liar di desa Sooko berarti kita sudah turut menjaga kelestarian alam Indonesia. (MdC0802).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top