Banner

Thursday, April 25, 2019

Maksimalkan Serapan Gabah, Serka Abdullah Dampingi Poktan Lohjinawi Memanen Padi

BARITORAYAPOST.COM (Tulungagung) - Babinsa Desa Sukorejo Wetan Serka Abdullah anggota Koramil 0807/06 Rejotangan Kodim Tulungagung melaksanakan pendampingan pertanian memanen tanaman padi di sawah bapak Sukamto anggota Poktan Lohjinawi Dusun Sukorejo Desa Sukorejo Wetan Kecamatan Rejotangan Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Kamis (25/04/2019).

Pendampingan memanen padi ini merupakan wujud upaya khusus Babinsa dalam pendampingan pertanian di wilayah binaannya dengan harapan dapat memaksimalkan hasil serapan gabah (Sergap) di wilayah binaan masing-masing serta memberikan motivasi dan semangat kepada para petani. Selain itu kegiatan ini merupakan wujud nyata Babinsa dalam mendukung program pemerintah tentang swasembada pangan nasional.

Pendampingan panen padi kali ini merupakan bagian dari tugas dan tanggungjawab Babinsa di wilayah binaan untuk memotivasi para petani agar terus bersemangat dalam bercocok tanam demi terciptanya swasembada pangan. Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa diharapkan hasil panen di wilayah Kecamatan Rejotangan dapat meningkatkan kesejahteraan para petani.

Kegiatan panen padi di hamparan sawah ini memberikan senyum bagi petani karena dari masa awal olah lahan sampai dengan panen selalu didampingi oleh Babinsa dan PPL setempat. Hasil panen kali ini sebagian akan dikonsumsi oleh keluarga bapak Sukamto dan sebagian akan dijual. Serka Abdullah selaku Babinsa Desa Sukorejo Wetan mengaku gembira dengan hasil panen padi di lahan bapak Sukamto. Ia berharap di masa panen yang akan datang dapat mengalami peningkatan dan semakin bagus.

“Selain kegiatan formal, kami rajin mendampingi para petani sehingga dengan kehadiran saya dapat memotivasi para petani.” ujar Serka Abdullah. (Red).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top