Banner

Tuesday, April 30, 2019

Manisnya Nanas Parigi 'Meretas' Meja Makan RM Pak Cipto

BARITORAYAPOST.COM (Palangka Raya) - Para pencinta manisnya buah nanas Parigi, kini tak perlu lagi bersusah payah mencari buah andalan Kabupaten Barito Selatan ini, karena mulai Kamis (25/4/2019), nanas Parigi masuk dalam daftar menu pencuci mulut andalan RM Pak Cipto cabang Palangka Raya.

Adalah Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Pariwisata dan Budaya (Disporaparbud) Barsel, Manat Simanjuntak, yang menggagas ide menjadikan buah endemik Barsel tersebut kedalam menu special pencuci mulut di RM Pak Cipto.

Diterangkan Manat, ide memasukan menu buah nanas parigi segar maupun beragam hasil olahannya kedalam menu pencuci mulut andalan di RM Pak Cipto sendiri, berawal dari rasa tanggung jawab untuk memperkenalkan komoditi unggulan Barsel tersebut kepada masyarakat secara luas.

"Dengan masuknya nanas parigi ini kedalam menu, kita ingin agar buah asli Kalahien ini dan Kabupaten Barsel, bisa lebih dikenal oleh masyarakat luas secara langsung. Karena memperkenalkan keragaman wisata suatu daerah, juga bisa melalui media kuliner seperti ini," terangnya kepada awak media, di sela acara launching RM Pak Cipto di Jalan Dipenogoro, Kota Palangka Raya, Kamis (25/4/2019) malam.

Sementara itu, ditambahkan owner RM Pak Cipto cabang Palangka Raya, Hardi Pamungkas, mengatakan bahwa usaha RM Pak Cipto, adalah pengembangan dari usaha mikro yang juga bergerak di dunia kuliner miliknya, yang selama ini sudah lama jalan di wilayah Barsel.

"Ini (Rumah Makan) merupakan pengembangan dari usaha kita selama ini, yakni pembuatan beragam produk jajanan, seperti manisan dari buah nanas parigi, abon ikan haruan (gabus) dan masih banyak lainnya, dan produk-produk itulah yang kemudian kita perkenalkan di sini," bebernya.

Diakui oleh Hardi lagi, dirinya optimis dengan adanya berbagai menu andalan yang merupakan hasil produk sendiri dan berbagai penawaran menu makanan yang mengandalkan kesegaran bahan baku, RM Pak Cipto cabang Palangka Raya ini, akan lebih cepat dikenal oleh masyarakat.

Selain itu, RM Pak Cipto juga menawarkan konsep paket makan untuk meeting (rapat) bagi kantor pemerintahan ataupun swasta, dengan berbagai fasilitas pendukung seperti proyektor dan lainnya.

"Disini, kami menawarkan suatu kelebihan tersendiri dibanding restoran-restoran biasanya yang ada di Kota Cantik, dengan konsep mengandalkan bahan baku yang fresh (segar) serta makanan dengan menu berbeda dari lainnya, juga kami menawarkan menu penutup yakni hasil-hasil produk rumahan, yang kami produksi sendiri di yayasan kami di Buntok. Selain itu, kami juga menyediakan tempat bagi ruang meeting yang satu paket dengan catheringnya," akuinya.

Sedikit informasi, RM Pak Cipto cabang Palangka Raya, merupakan cabang keenam di seluruh Indonesia, dan ini merupakan satu-satunya yang ada di regional Kalimantan, sedangkan lainnya berada di Solo empat gerai, di Palembang satu gerai.

Sementara itu, beberapa tamu yang hadir pada acara launching, mengaku sangat puas terhadap pelayanan dan menu makanan yang disediakan, terutama hidangan pencuci mulut, baik itu buah nanas parigi segar, ataupun yang sudah dalam bentuk olahan manisannya.(Tmt)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top