Banner

Wednesday, April 24, 2019

Minggu Militer, Bina Fisik, Jaga Soliditas dan Kebersamaan Prajurit TNI

BARITORAYAPOST.COM (Banyumas) - Menjaga fisik dan stamina yang prima merupakan hal yang mutlak yang harus dimiliki setiap Prajurit TNI, dengan kesiapan fisik yang baik, para prajurit dapat menjalankan tugas yang dibebankan satuan dengan baik akan mencapai hasil yang optimal.

Pembinaan fisik yang dilakukan disetiap satuan secara terprogram dan terarah merupakan cara efektif dan efisien dalam mencapai hasil yang diinginkan, seperti yang dilaksanakan oleh Prajurit Makorem 071/Wk saat lari aerobik  pada Minggu Militer Makorem 071/Wk, Rabu (24/4/2018).

Dengan semangat, Prajurit membaur penuh kebersamaan, beraerobik bersama lima putaran keliling ksatrian Makorem 071/Wk.

“Melalui kegiatan aerobik ini, diharapkan dapat mempererat jalinan kebersamaan, soliditas dan guyub prajurit Makorem 071/Wk, sehingga dengan hal tersebut soliditas satuan akan semakin kokoh dan mantap”, ungkapnya.

Disamping itu, lanjutnya. Kegiatan tersebut juga sebagai wahana dan sarana untuk meningkatkan dan memelihara serta menjalin komunikasi yang harmonis segenap prajurit, dalam rangka memperkokoh dan mempererat rasa kebersamaan.

“Untuk membangun soliditas satuan, peran komunikasi antar segenap prajurit sangat besar dan strategis pengaruhnya dalam soliditas satuan. Melalui kegiatan seperti ini, diharapkan prajurit dapat lebih mengenal satu sama lain, dapat bergaul dan berkomunikasi, sehingga akan semakin tumbuh semangat meningkatkan kekompakan dan soliditas satuan”, terangnya.

“Membina fisik dan menjaga kebugaran fisik guna menjaga kesehatan, karena kesehatan hal penting bagi setiap manusia, terlebih lagi bagi kita sebagai prajurit TNI yang tugasnya sangat dipengaruhi faktor kesehatan serta membutuhkan stamina fisik yang prima dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas”, jelasnya.

Oleh karenanya, sambungnya. Kegiatan olahraga yang dilaksanakan disetiap satuan baik dilingkungan Makorem 071/Wk maupun satuan jajaran Korem 071/Wk harus terus membudaya dan dilaksanakan secara terprogram, sehingga kesehatan dan kesegaran jasmani kita akan selalu terpelihara dengan baik. Apabila kesehatan dan kesegaran jasmani kita selalu prima, niscaya tugas seberat apapun yang kita emban akan dapat dilaksanakan dengan baik.

“Manfaatkan pembinaan fisik satuan secara terprogram dan terarah, karena kesehatan mahal harganya. Bina fisik kita sesuai kemampuan, sehat tidaknya kita, hanya kita yang tahu. Karenanya, bina fisik kita untuk mengetahui kesehatan jasmani kita”, pungkasnya. (Red).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top