Banner

Tuesday, April 30, 2019

Otonomi Daerah Telah Memberikan Solusi untuk Mendorong Kemajuan Pembangunan Daerah

BARITORAYAPOST.COM (Gunung Mas) – Wakil Bupati Gunung Mas Rony Karlos, S.Sos Bacakan amanat Menteri dalam Negeri RI dalam memperingti Hari Otonomi Daerah ke XXIII 2019 di halaman Kantor Bupati Gunung Mas, Jalan Pengaren Diponegoro, Senin (29/4/2019).

Dalam sambutan Menteri dalam Negeri RI, Tjahjo Kumolo mengingatkan bahwa, perjalanan otonomi daerah pasca reformaai hingga sekarang banyak kemajuan yang telah dicapai. Otonomi daerah telah memberikan solusi untuk mendorong kemajuan pembangunan daerah.

”Muara dari pelaksanaan otonomi daerah adalah terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan, serta partisipasi aktif masyarakat.

Disamping itu, diharapkan daerah mampu meningkatkan daya saing dengan memperhatikan prinsip demokrasi,” demikian penggalan sambutan Mendagri yang di bacakan Rony Karlos, S.Sos.
Dalam penyelenggaraan otonomi daerah tidak dapat menganggap bahwa masyarakat itu hanyalah semata sebagai ”konsumen” pelayan publik, tapi dituntut adanya kemampuan untuk memperlakukan masyarakat sebagai ”citizen” termasuk bagaimana meningkatkan kualitas sumber daya manusianya.

”Lewat momentum itu, Tjahjo Kumolo berharap, semua Aparatur Negara di daerah harus memberikan kualitas pelayanan publik yang lebih baik ebagai wujud pelaksanaan Reformasi Birokrasi di daerah provinsi dan kabupaten/kota,” ucapnya.

”Selain itu, Rony Karlos, S.Sos juga berharap pemerintah daerah yang baru, supaya melanjutkan pembangunan bisa lebih baik dari sekarang, bisa lebih konsen mengatasi angka kemiskinan, paling tidak pergerakan drastis semangkin berkurang. Dibantu juga masyarakat dengan jajaran yang lainnya,” pungkasnya.

Pada acara memperingti Hari Otonomi Daerah ke XXIII 2019, tampak hadir Wakil Ketua DPRD Kabaupaten Gunun Mas punding Merang, beserta isteri Ketua GOW Hera Marentina Rony Karlos, Ketua Penagdilan Negeri Gunung Mas Darmoto Hutasoit, S.H, MH, Pabung 1016/PLK Mayor Catur Prasetio Nugroho, Kabag Ren Polres Gumas Kompol Almer Silaholo, Yang mewakili Kejari Kasi Intel Hendri, SH, Kepala OPD, serta undangan lainnya.(Edy.S/Red).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top