Banner

Wednesday, April 24, 2019

Pansus DPRD Bartim Resmi Di Bentuk

BARITORAYAPOST.COM (Tamiang Layang) - Tim panitia khusus (Pansus) DPRD Kabupaten Barito Timur (Bartim) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) resmi di bentuk, pada rapat paripurna dari hasil rapat badan musyawarah 01 April 2019.

Pansus yang di bentuk nantinya akan berfungsi untuk memeriksa Laporan Keterangan Pertanggung jawaban (LKPj) kepala daerah tahun anggaran 2018.

Adapun tim yang terbentuk terdiri dari, Gumelson L Bayan di pilih menjadi ketua tim pansus, sedangkan anggota diantaranya, Parjono, Unriu Ngubel, Markati, Embut, Depe, Adolina Sendol, Ahmad Hujairin, Janjo Briono dan Mardianto.

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bartim Ariantho S Muller,  mengatakan sesuai dengan tata tertib DPRD Kabupaten Barito Timur nomor 1 tahun 2018, tim yang telah di bentuk melakukan pembahasan secara internal terhadao dokumen APBD termasuk didalamnya dokumen APBD perubahan Tahun 2018 dan seterusnya.

"pada nantinya apabila memerlukan jawaban ataupun tanggapan dari LKPj Tahun 2018, Tim pansus berhak memanggil dari pemerintah daerah," Ucap Arianto, usai memimpin Paripurna Penetapan Pansus LKPj Daerah Akhir tahun 2018, di Tamiang Layang, Selasa (23/04/2019).

Diteruskan Ariantho, dalam kerja Tim pansus ini juga nantinya dapat melakukan studi banding guna menambah pengetahuan dan wawasan, ke dua daerah yaitu , ke DPRD Hulu Sungai Tengah dan Banjarmasin, Kalimantan Selatan

"Tim pansus mulai bekerja selama 7 hari kedepan, dengan dimulai besok, dan di akhir nanti akan dilaksanakan Paripurna Istimewa," Ucapnya.

Ariantho berharap, dengan telah dibentuknya tim pansus, kepada tim untuk bekerja serius, melakukan tugasnya dengan tupoksi dan kewenangannya.
"selama bekerja terlebihnya hasil dari tim ini akan memberikan rekomendasi-rekomendasi perbaikan keuangan lebih baik kedepannya, guna pertanggungan jawaban dalam keterangan laporan kegiatan apapun", Pungkasnya (Ycp/Red).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top