Banner

Friday, April 26, 2019

Partisipasi PT. Maslapita dengan adanya program Operasi Bibir Sumbing dan Langit Mulut Gratis Patut Di Contoh

BARITORAYAPOST.COM (Tamiang Layang) - Program Oprasi Bibir Sumbing gratis menjadi tujuan dari salah satu perusahaan tambang yang berada Kabupaten Barito Timur (Bartim) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). PT Maslapita yang ikut meapresiasi kegiatan yang dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tamiang Layang.

Kegiatan tersebut sebelumnya di apresiasi oleh PT Maslapita dengan melibatkan Chris Philip Alessandro (Perwakilan Smile Train di Kalimantan Tengah), yayasan Anugrah Sentosa (tim medis dari Surabaya), RSUD Tamiang Layang, Pemerintah Kabupaten Bartim, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bartim dan Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Kalteng.

Pimpinan PT Maslapita, Desta Susila  melalui External Officer Markus Leleury mengatakan, bahwa sebelumnya pihak perusahaan sudah kordinasi terkait Program Oprasi Bibir Sumbing dan Celah Langit kepada pihak-pihak yang akan melakukan kegiatan tersebut.

"Kita pihak perusahaan sangat menyambut baik program yang akan dilaksanakan terkait Oprasi Bibir Sumbing, sebelumnya pihak pelaksana sudah kordinasi kepada perusahaan Maslapita, dan kita mengapresiasi juga bisa berkontribusi sebatas yang ingin di perlukan", ucapnya kepada BRP Jumat (26/04/2019) di kantornya.

Menurutnya kegiatan tersebut salah satu cara patut untuk di lakukan, selama program yang di laksanakan baik untuk masyarakat, pihak perusahan selalu merespon dan membantu agar bisa di rasakan keberadaan perusahaan yang juga harus menjadi prioritas kepentingan masyarakat khususnya Kesejahtera, "Ini adalah bentuk kepedulian pihak perusahaan kepada masyarakat khususnya Bartim, yang  mana bahwa kepentingan masyarakat perlu diutamakan dan kita sebagai pihak perusahaan sangat mensupport membantu kegiatan tersebut demi kesejahteraan rakyat", jelas Markus selaku External Officer.

Kita bantu pasien mulai dari tempat peristirahatan pertama yang kita sediakan sebelum di lakukan oprasi, karna pasien banyak yang datang dari jauh sambil menunggu Dokter yang menangani oprasi dari Jakarta, lalu pada saat ingin oprasi kita memfasilitasi transportasi, konsumsi dan lainnya guna terlaksananya program tersebut, Jelasnya.
Markus juga menambahkan, pihak perusahan juga sangat berterimakasih kepada kepada penyelenggara dan pihak-pihak yang mendukung kegiatan tersebut, kepada wakil ketua I DPRD Bartim khususnya Ariantho S Muller yang mensuport dan membantu sehingga terlaksananya kegiatan program kesehatan yang pada intinya untuk kepentingan masyarakat.

"Kita sebagai pihak terkhususnya pimpinan bapak Desta Susila mohon maaf karna tidak bisa terlibat secara langsung hadir dalam kegiatan dikarnakan saat ini pak Desta lagi berposisi di Jawa karena masih dalam keadaan pemulihan dan penyembuhan dari sakit", tutup Markus.

Sementara Wakil Ketua I DPRD Bartim, Ariantho S Muller sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan, dikatakannya bahwa kegiatan tersebut sangat bermanfaat untuk membantu anak-anak yang sedang mengalami kekurangan fisik dan dengan adanya program tersebut dapat meningkatkan aktifitas anak dari sisi pergaulan dan keberanian.

"Hari ini sudah hadir senyum baru anak-anak Barito Timur dengan sudah di laksanakannya Operasi Bibir sumbing dan Operasi Celah langit.

Sejak hari ini anak-anak kita yang mengalami Bibir sumbing dan kelainan celah langit tidak akan lagi merasa terpinggirkan, mereka tidak akan lagi minder dari teman-teman nya. Mereka cerdas dan sudah bisa sekolah dan berprestasi seperti teman-temannya yang lain", Pungkasnya.(Ypn/Red).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top