Banner

Monday, April 29, 2019

Polres Pacitan, Kodim 0801/Pacitan Apel Gelar Pasukan Semeru 2019

BARITORAYAPOST.COM (Pacitan) - Usai dilaksanakannya pileg dan pilpres, jajaran Mapolres Pacitan, kembali melakukan gelar pasukan dalam rangka operasi keselamatan Semeru 2019, Senin (29/4/2019).

Kegiatan tersebut dihelat di halaman Mapolres Pacitan dengan melibatkan 1 SST Pa Polri, 1 SST Provost gabungan TNI-Polri, 1 SST Kodim 0801/ Pacitan, 1 SST Lantas, 1 SST Shabara, 1 SST Intelkam, 1 SST Satpol-PP, 1 SST Dishub dan 1 SST Senkom mitra Polri.

"Apel gelar pasukan ini dilaksanakan, pasca pemungutan suara Pileg dan Pilpres 2019 dan untuk menyambut bulan suci Ramadhan. Diharapkan agar dalam penyelenggaraan lalu-lintas bisa berjalan dengan baik," katanya.

Menurutnya, disepanjang Tahun 2019 ini, sedikitnya sudah terjadi 833.000 kasus laka. "Ini menjadi atensi kita bersama. Sasaran di prioritaskan karena masih banyak pelanggaran yang dilakukan oleh masyarakat," jelasnya.

Bentuk pelanggaran lalu-lintas tersebut diantaranya, menggunakan handphone saat berkendara, tidak memakai safety belt, menurunkan penumpang dijalan tol, tidak melengkapi surat-surat kendaraan, memakai narkoba disaat berkendara dan membawa benda tajam dikendaraan.

"Jangan sampai personil melakukan kesalahan-kesalahan di lapangan, ikuti pedoman yang sudah ada. Laksanakan kegiatan ini dengan penuh rasa tanggung jawab agar tidak terjadi pelanggaran yang dilakukan oleh pengguna jalan," pesan Wakapolres Hendry. (Red).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top