Banner

Monday, April 29, 2019

PWI Ikut Andil Dalam Pembangunan

BARITORAYAPOST.COM (Muara Teweh) - Acara Puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat provinsi Kalimantan Tengah di Muara Teweh, Senin (29/4) berlangsung meriah.

Hadir dalam acara HPN Gubernur Kalteng di wakili Kadis Kaminfo Provinsi Ir Herson B Aden, M.Si, Bupati Barito Utara H Nadalsyah, Bupati Barsel Eddy Raya Samsuri, Bupati Gunung Mas  terpilih Jaya S Monong, wabup Barut Sugianto P Putra serta tamu undangan lainnya.

HPN Dilaksanakan setiap tahun hal ini sesuai dengan keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 5 tahun 1985 yang ditandatangani oleh Presiden Haji Muhammad Soeharto.

Momentum peringatan Hari pers nasional ini merupakan agenda tahunan di tanah air Salah satu keputusan kongres di Padang Sumatera Barat pada tanggal 4 Desember 1978 adalah dalam menetapkan hari yang bersejarah untuk memperingati dan keberadaan secara nasional kemampuan itu diusulkan kepada pemerintah melalui Dewantara untuk menetapkan hari pers nasional sekaligus untuk bersama-sama melakukan perubahan dan menghasilkan komitmen bersama Untuk Insan pers media dan masyarakat Indonesia.
Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran dalam sambutan tertulisnya dibacakan Bupati Barut Nadalsyah, menerangkan, Persatuan Wartawan Indonesia sendiri merupakan organisasi tertua di Indonesia dan dalam sejarah pergerakan nasional bangsa ini sudah tidak diragukan lagi, karena ikut andil dalam membangun bangsa lewat anggotanya mempresentasikan tulisan-tulisan yang konstruktif dan Adam Malik merupakan orang-orang besar yang pernah berkiprah menjadi wartawan atau penulis dengan begitu progresif memperjuangkan agar bangsa ini Merdeka.

"Peringatan HPN dengan kebebasan yang diperoleh bangsa ini dan rasa syukur atas terwujudnya kemerdekaan kita bisa mempromosikan potensi potensi daerah khususnya di Kalimantan Tengah di mana Banyak objek-objek wisata yang belum dikasihkan secara maksimal," bebernya.
Untuk itu, lanjutnya, dalam melaksanakan hari pers nasional dan hari ulang tahun ke 73 Persatuan Wartawan Indonesia tahun 2019 ini diharapkan dapat meningkatkan potensi ekonomi dan sumber daya alam Kalimantan Tengah khususnya di kabupaten Barito Utara.

Demikian pula halnya, tambahnya dengan peran media massa dan insan pers sangat menentukan arah perubahan dan pembangunan bangsa.

"Salah satunya fungsi pers sebagai kontrol sosial sangat penting dalam mempengaruhi pembangunan dengan memberikan peringatan dini bagi pemerintah,maka pemerintah akan selalu berhati-hati dalam melaksanakan pembangunan," cetusnya. (Dg/Red).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top