Banner

Wednesday, April 24, 2019

Tingkatkan Peran KBT Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara, Korem 081/DSJ Lakukan Pembinaan

BARITORAYAPOST.COM (Madiun) - Tingkatkan peran Keluarga Besar TNI (KBT) dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, Korem 081/DSJ menggelar kegitan pembinaan terhadap KBT, bertempat di Aula Jenderal Sudirman, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Jawa Timur, Rabu (24/4/19).

Kegiatan yang dipimpin oleh Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. dihadiri oleh para Pasiter Kodim dan anggota FKPPI yang berada di wilayah jajaran Korem 081/DSJ.

Kegiatan yang dilaksanakan itu, mengambil tema melalui pembinaan KBT, kita tingkatkan wujud rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran bela Negara serta kebhinnekaan dalam rangka membantu kesulitan rakyat dan mendukung tugas pokok TNI.

Sesuai dengan tema tersebut, Danrem dalam sambutannya menyampaikan, bahwa hal itu perlu diwujudkan bersama,  guna menumbuhkembangkan jiwa nasionalisme di tengah terjadinya degradasi nilai-nilai kejuangan, serta semangat patriotisme dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Selain itu, kegiatan ini juga sebagai wahana silaturahmi untuk saling bertukarpikiran guna meningkatkan peran Binter, sehingga keberadaan insan teritorial mampu memberikan arti serta makna yang positif dalam kehidupan di masyarakat,” imbuhnya.

Ia juga berharap, melalui kegiatan pembinaan KBT dapat digunakan sebagai sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi  yang baik, sehingga dapat  diperoleh kesamaan pandang dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi.

“Karena kebersamaan itulah, yang sangat diperlukan guna menghadapi dan memecahkan berbagai permasalahan yang timbul dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa  dan bernegara,” tegas Kolonel Inf Masduki.

Terkait kondisi kehidupan masyarakat di wilayah Jajaran Korem 081/DSJ saat ini, Danrem mengajak untuk dapat saling menciptakan suasana kehidupan  masyarakat yang aman, damai, rukun dan kondusif.

“Dengan adanya kerukunan yang terjalin dengan baik, nantinya akan mempunyai arti yang penting dalam meningkatkan stabilitas keamanan yang kuat di wilayah,” tuturnya.

Tampak di akhir kegiatan, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki menyerahkan cinderamata secara simbolis kepada peserta kegiatan yang hadir. (Red).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top