Banner

Tuesday, April 30, 2019

Tingkatkan Produksi, Anggota Koramil Kauman Dampingi Warga Pemupukan Padi

BARITORAYAPOST.COM (Ponorogo) - Banyak faktor yang bisa meningkatkan hasil produksi pertanian terutama tanaman padi diantaranya  yaitu adanya pendampingan dan pengawalan oleh para Babinsa  dan juga penyuluh lapangan. Dengan adanya Penyuluh maupun Babinsa terjun langsung mendampingi dan mengawal para petani di lapangan diharapkan bisa memotivasi para petani untuk lebih meningkatkan produksinya. Hari ini  Serma Jauri Purwanto Bati Bakti TNI Koramil 0802/05 Kauman beserta satu orang anggota sedang melaksanakan kegiatan pendampingan pemupukan periode pertama pada tanaman padi milik warga binaannya.(30/04/19).

Masuk pada musim tanam kedua kebanyakan para petani di wilayah Ponorogo saat ini sudah banyak yang sudah melakukan penanaman padi tak terkecuali bapak Sumari warga Dusun Tengah, Desa Sumoroto Kecamatan Kauman bahkan sudah melakukan pemupukan periode pertama yang pelaksanaannya didampingi oleh Serma Jauri Purwanto.

“ Kami terus melakukan pendampingan kepada para petani di wilayah kami dan hari ini kebetulan saya sedang mendampingi pak Sumari melakukan pemupukan periode pertama pada tanaman padi “ , katanya.

Dijelaskan Serma Jauri bahwa pemupukan harus sesuai takaran, “ Pada pemupukan pertama ini kami juga harus memperhatikan jenis pupuk yang sesuai, takaran maupun dosisnya harus tepat sehingga tidak jarang kami juga sering konsultasi kepada PPL selaku pendamping “ , jelasnya.

Pendampingan dan pengawalan terhadap para petani di wilayah Ponorogo termasuk yang dilakukan oleh Serma Jauri Purwanto dan rekannya ini merupakan salah satu bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat guna mendukung dan meningkatkan kesejahteraan warga binaannya.(MdC0802)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top