Banner

Thursday, April 25, 2019

Turun Ke Sawah, Babinsa Desa Doroampel Dampingi Petani Panen Padi

BARITORAYAPOST.COM (Tulungagung) - Babinsa Desa Doroampel Serka Sutowo anggota Koramil 0807/07 Sumbergempol Kodim Tulungagung melaksanakan pendampingan pertanian memanen tanaman padi di sawah bapak Muhari anggota Poktan Maju Dusun Ngampel Desa Doroampel Kecamatan Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Kamis (25/04/2019).

Serka Sutowo selaku Babinsa Desa Doroampel mengungkapkan kegembiraannya karena melihat hasil panen padi di lahan bapak Muhari memuaskan. “Sebagai Babinsa Doroampel, dengan rajin mendampingi para petani dapat memotivasi agar dapat meningkatkan produksi pertanian.” ujar Serka Sutowo.

Upaya khusus kegiatan pendampingan Babinsa Doroampel kepada petani tersebut dilakukan untuk memaksimalkan hasil Sergap di wilayah Desa Doroampel serta memberikan motivasi dan semangat kepada para petani.

Babinsa selaku aparat teritorial merupakan ujung tombak TNI yang berada di seluruh wilayah desa binaan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, diharapkan mampu mendorong para petani yang ada di wilayah binaan dalam rangka Mensukseskan Program Swasembada Pangan. Kegiatan pendampingan panen padi ini merupakan wujud nyata Babinsa dalam mendukung program pemerintah tentang swasembada pangan nasional. Hal ini salah satu bentuk nyata dari sekian banyak upaya khusus dalam bidang pertanian yang dapat dilakukan dalam tahap pendampingan terhadap petani yang terus digalakkan di setiap daerah. (Red).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top