debuyandi
DIRGAHAYU 74 TAHUN KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA | 17 AGUSTUS 1945 - 17 AGUSTUS 2019 | SDM UNGGUL INDONESIA MAJU

Friday, April 26, 2019

Wakil Bupati Gumas Rony Karlos, S.Sos, Resmikan pabrik PT. Berkala Maju Bersama

BARITORAYAPOST.COM (Gunung Mas) – Wakil Bupati Gunung Mas Rony Karlos, S.Sos secara langsung meresmikan pabrik PT. Berkala Maju Bersama bertempat di Desa Belawan Mulya Kecamatan Manuhing Kabupaten Gunung Mas Kalimantan Tengah (Kalteng), Kamis (25/04/2019).

Prosesi pemasangan kalungan bungan oleh penari, kepada rombongan Wakil Bupati Gunung Mas dan jajaraan PT. BMB. Pabrik minyak kelapa sawit tersebut PT. Berkala Maju Bersama mendukung perekonomian masyarakat Kabupaten Gunung Mas, yang akan mulai beroperasional. Untuk membuka lebih banyak lapangan pekerjaan terutama masyarakat lokal.

”Kita harapkan pabrik minyak kelapa sawit ini bisa memaksimalkan karyawan pabrik dengan tenaga lokal yang berasal dari daerah setempat, serta dapat menyesuaikan dengan tingkat pendidikan dan SDM masyarakat,” ujar Rony Karlos, S.Sos.

Pemerintah menyambut baik pembukaan pabrik ini untuk memudahkan teman-teman dan masyarakat yang berusaha di sektor perkebunan untuk menjual hasil perkebunan kelapa sawitnya yang sudah layak menurut PT. Berkala Maju Bersama manuhing Estate untuk diolah.
Dikatakannya, telah berdirinya pabrik tersebut akan membantu pemerintah dalam hal perekonomian. Supaya masyarakat sekitar melalui perkumpulan koperasi bisa menyuplai ke perushaan BMB ini, supaya perekonomian masyarakat semangkin meningkat.

”Hadirnya perusahaan jangan sampai menimbukan konflik-konflik yang baru. Namum membawa efek positif dan negatif. Namun efek negatifnya itu tidak besar, bisa kita redam. Namun efek dari positif tersebut harus kita tingkatkan dan saya optimis karena perusahan besar seperti ini mereka bisa membaca peluang kedepannya manpaat baik bagi mereka dan masyarakat Kabupaten Gunung Mas,” pungkasnya.

Rombongan Wakil Bupati tiba sekitar pukul 09.00 WIB. Rony Karlos didampingi Wakil Ketua Anggota DPRD Punding Merang, Sekda Gunung Mas Drs. Yansiterson, M.Si, Kepala SOPD, Forom Koordinasi Pemerintah Kabupaten Gunung Mas yang mewakili, disambut dengan pengalungan bunga,tarian selamat datang, acara adat serta melepas pantan salendang. Setelahnya, Wakil Bupati melakukan peninjauan pabrik Minyak Kelapa  Sawit yang baru dibangun.(Edy.S/Red).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top