Banner

Thursday, April 25, 2019

Walikota Palangka Raya Fairid Naparin Terima Penghargaan IIA 2019

BARITORAYAPOST.COM (Palangka Raya) - Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin menerima penghargaan sebagai Innovation on Perangkat Peringkat dini kebakaran hutan dan lahan gambut tingkat tapak Pemerintah Kota Palangka Raya dalam Indonesia Innovation Award (IIA) 2019. Penghargaan diserahkan di Grand Ballroom The Fairmont Hotel Jakarta, Kamis (25/4/2019).

Saat penerimaan penghargaan, Walikota Palangka Raya Fairid Naparin didampingi Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Kepala Balitbang Kota Palangka Raya, Kepala Diskominfo Kota Palangka Raya, dan Kepala Badan Kebangpol Kota Palangka Raya Ir. Januminro, M. Si selaku Inovator.

Dikatakan Barit Rayanto, Kepala Balitbang Kota Palangka Raya, ‘Indonesia Innovation Award 2019’, diikuti lebih dari 200 lebih peserta dari seluruh Indonesia yang ikut penilaian inovasi daerah dan salah satunya Palangka Raya menjadi pemenang”. IIA 2019 ini merupakan penghargaan pertama yang diterima walikota sejak dia menjabat dan penghargaan pertama tingkat nasional sejak adanya Balitbang Kota Palangka Raya, terangnya.

Berdasarkan Keputusan Sidang Pleno Dewan Juri ‘Indonesia Innovation Award 2019’ yang diketuai DR. Ir Ophirtus Sumule, DEA, Direktur Sistim inovasi Kementrian Riset, Teknologi  dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) RI menilai, bahwa Pemerintah Kota Palangka Raya, ditetapkan menjadi pemenang ‘Indonesia Innovation Award 2019’. Dewan Juri menilai bahwa Pemerintah Kota Palangka Raya layak untuk menerima penghargaan ‘Indonesia Innovation Award 2019’ Kategori Khusus Innovation on Perangkat Peringkat dini kebakaran hutan dan lahan gambut tingkat tapak, karena Pemerintah Kota Palangka Raya telah melakukan terobosan dalam hal inovasi.

Penghargaan Indonesia Innovation Award Kategori Khusus 2019 untuk Pemerintah Kota Palangka Raya merupakan kategori yang memiliki keunikan tersendiri dari inovasi yang dilakukan.

Indonesia Innovation Award adalah pemberian penghargaan tertinggi yang diberikan kepada perusahaan dan pemerintah daerah yang menerapkan manajemen inovasi, guna menghadapi pasar global dan era revolusi industry 4.0, sehingga memiliki kesempatan bisnis yang baik dan berkontribusi dalam pembangunan nasional. IIA 2019 terselenggara berkat kerjasama antara majalah Biskom dan Asosiasi Pengusaha Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional (APTIKNAS) didukung oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

Pada acara Indonesia Innovation Award 2019 tersebut dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, Perwakilan dari Kantor Staf Kepresidenan (KSP), Kemenristekdikti, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), Kementerian BUMN, Kementerian Perindustrian (Kemperin), Kementerian Perdagangan (Kemendag), Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Kedutaan Besar (Kedubes) negara-negara sahabat dan Berbagai asosiasi industri. (Red).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top