Banner

Monday, May 27, 2019

Babinsa Koramil 02 Simeulue Tengah, Lakukan Pengecekkan Alat Pertanian

BARITORAYAPOST.COM (Simeulue) - Babinsa 02 Simeulue Tengah Kodim 0115 Simeulue Kopda Hendri melaksanakan pengecekan bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan) yang diberikan oleh Pemerintah melalui Dinas Pertanian kepada Kelompok Tani, Senin (27/05/2019).

Alsintan jenis Hand Traktor dikelola oleh Purn Kapten Tarsan yang notebone mantan dari Komandan Ramil 04 Salang, setelah pensiun dari TNI, Ia mengabdikan diri dibidang pertanian untuk mempertahankan Swasembada Pangan dalam Kecamatan Simeulue Tengah.

Kopda Hendri Babinsa Koramil 02 Simeulue Tengah menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan untuk mengecek kondisi Alsintan dan apakah Alsintan dapat dimanfaatkan oleh anggota kelompok tani, apabila Alsintan dalam kondisi baik maka akan dapat dimanfaatkan oleh anggota Kelompok Tani untuk mengolah lahan pertaniannya.

Kopda Hendri mengimbau agar anggota kelompok tani dapat merawat apa yang telah diterima.“Alat ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan petani serta mendukung tercapainya Swasembada Pangan, agar kita semua bisa merawatnya dengan baik.Tutupnya. (Monanda Phermana)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top