Banner

Monday, May 27, 2019

Penumpang KMP Drajat Pulang Pisau - Lamongan Meningkat

BARITORAYAPOST.COM (Pulang Pisau) - Memasuki H - 9 Idul Firti 1440 Hijriah, arus mudik di Pelabuhan Bahahur Kecamatan Kahayan Kuala Kabupaten Pulang Pisau mulai meningkat. Dimana jumlah penumpang pembina jasa penyeberangan KMP Drajat rute Bahaur  Pulang Pisau - Paciran Lamongan Jawa Timur mengalami lonjakan yang cukup signifikan.

"Tercatat 324 penumpang orang, 25 kendaraan roda 2 (R2) dan kendaraan roda 4 sebanyak 9 unit (R4) dan 1 kendaraan truk bermuatan kelapa, hati ini menyeberang ke pulau Jawa menggunakan jasa KMP Drajat Panciran, " kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Pulang Pisau, Jhon Oktoberiman, Senin (27/5/2019).

Menurutnya, dibandingkan jumlah penumpang pada April, pengguna jasa penyeberangan bulan Mei ini terjadi lonjakan yang cukup signifikan. Rata-rata penumpang pada bulan April antara 50-80 orang penumpang yang berangkat menggunakan KMP Drajat. Tetapi pada bulan Mei yang bersamaan dengan momen arus mudik ini, jumlah penumpang mengalami lonjakan.
"Bulan ini terlihat lonjakan penumpang dibanding pada April lalu. Kalau bulan lalu, kisaran antara 50 sampai 80 penumpang saja, namun pada bulan ini jumlah penumpang mencapai ratusan dalam setiap jadwal keberangkatan," ujarnya.

Selanjutnya, selain lonjakan penumpang juga terjadi pada sejumlah kendaraan bermotor, baik roda dua (R2, roda empat (R4) atau lebih.

"Kita yakin lonjakan ini akan terus meningkat. Mengingat saat ini harga tiket pesawat cukup tinggi, hingga para pemudik mencoba sebagian mencoba memanfaatkan fasilitas KPM Drajat ini terlebih jarak tempuhnya cukup dekat, " pungkasnya. (bangun).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top