Banner

Tuesday, June 11, 2019

Babinsa Koramil Siman Bantu Petani Mengairi Sawah

BARITORAYAPOST.COM (Ponorogo) - Tanaman padi, dalam pertumbuhannya memerlukan air cukup banyak. Baik mulai dari  pengolahan lahan hingga menjelang panen, air adalah yang mendominasi pertumbuhannya disamping pupuk dan obat tanaman. Sama halnya dengan tanaman padi milik Bapak Tugi yang saat ini sudah berumur 45 hari dan sedang dilakukan pengairan. (11/06/19)

Bapak Tugi, anggota Kelompok Tani (Poktan) Konco Tani Desa Madusari, Kecamatan Siman, yang mempunyai lahan dengan luas dua kotak, dibantu Sertu Edy sedang melakukan pengairan tanaman padi yang sudah berumur 45 hari, " Padi, adalah jenis tanaman yang membutuhkan air yang cukup banyak untuk pertumbuhannya, baik mulai dari membajak hingga menjelang panen, selalu membutuhkan pengaturan air secara baik dan benar, " ujar Babinsa Koramil 0802/04 Siman saat mendampingi Pak Tugi mengairi tanaman padi miliknya.

Sertu Edy juga menjelaskan, "seperti tanaman padi pada umumnya, milik Pak Tugi juga demikian, membutuhkan pengaturan pengairan secara baik dan benar. Saat kapan padi harus digenangi air, dan sebaliknya, kapan tanaman padi harus dikurangi porsi airnya " jelasnya.

Baca juga: Tingkatkan Hasil Panen, Anggota Koramil Sukorejo Bantu Petani Rawat Tanaman Padi

Tanaman padi memang membutuhkan banyak air dalam pertumbuhannya, akan tetapi bila kita tidak bisa mengatur sintem pengairannya, selain boros air juga berakibat kurang baik terhadap pertumbuhan tanaman padi itu sendiri sehingga berakibat kurangnya hasil panen.(MdC0802).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top