Banner

Wednesday, June 12, 2019

Babinsa Tilahan Bantu Warga Pegunungan Meratus Panen Padi Gogo

BARITORAYAPOST.COM (Barabai Kalsel) - Tak ada kata pantang menyerah bagi seorang babinsa dalam melaksanakan pengabdiannya demi kesejahteraan Rakyat.

Hal inilah yang dilakukan oleh Babinsa Tilahan Koptu Sapto bantu warga binaan di Pegunungan Meratus panen padi Gogo milik bapak Aswan dari kelompok Tani Aroma  seluas 0,8 Ha,pada Rabu, (12/6/2019).

Seperti disampaikan oleh Koptu Sapto bahwa kegiatan pendampingan kepada petani ini dalam rangka menyukseskan program ketahanan pangan dari pemerintah menuju swasembada pangan baik daerah maupun nasional,  sehingga masyarakat semakin cepat sejahtera, ujarnya.

Sementara itu bapak Aswan mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang selama ini telah mendampingi kami/para petani dari kelompok tani Aroma dalam mengolah lahan hingga panen, kami sangat termotivasi sekali dengan adanya pendampingan yang dilakukan Babinsa kepada petani, kami dan para petani yang lebih bersemangat dan giat dalam bercocok tanam, tutur Aswan.

Sedangkan Danramil 1002-07/Pagat Kapten Inf Andi Tiro membenarkan kegiatan yang dilakukan anggotanya yaitu Koptu Sapto, tak hanya melaksanakan pendampingan saja,  Babinsa kami juga memotivasi kepada warga binaan masing-masing untuk gemar bertanam untuk masa depan.terang Andi Tiroak.(pendim1002).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top