Banner

Thursday, June 13, 2019

Berakhirnya Ops Ketupat Talabang Polres Pulpis Gelar Apel Konsolidasi

Foto: Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono BPM, SH.SIK bersama Pabung 1011/KLK, Mayor Inf. Mulyadi mempimpin Apel Konsolidasi di halaman Polres Pulang Pisau, Kamis (13/6/2019).

BARITORAYAPOST.COM (Pulang Pisau) - Dengan berakhirnya kegiatan Ops Ketupat Talabang 2019, Polres Pulang Pisau menggelar Apel Konsolidasi dan persiapan PAM sidang PHPU di MK. Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Polres Pulang Pisau, Kamis (13/6/2019).

Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono BPM dalam amanatnya mengatakan, sebagaimana diketahui bersama pelaksanaan Ops Ketupat Talabang 2019 yang dilaksanakan di soal ayah hukum Polres Pulang Pisau melibatkan sebanyak 107 personil yang terdiri dari Polri, TNI, Pemda dan stakeholder terkait serta penghematan Pos Terpadu sebanyak 1 lokasi Posyan 1 lokasi dan Pos PAM 6 lokasi yang tersebar di wilayah Kabupaten Pulang Pisau. Berdasarkan analisa Ops Ketupat Talabang 2019, dapat disimpulkan kasus laka lantas terjadi 1 kasus, dengan korban meninggal dunia nihil, luka berat 1 orang, dan luka ringan 3 orang.

"Dibanding tahun sebelumnya, terjadi penurunan sebanyak 7 kasus dari pelaksanaan Ops Ketupat Tambang tahun 2018 sebanyak 8 kasus laka lantas dengan korban MD 2 orang, luka berat 9 orang dan luka ringan 2 orang, " jelas AKBP Siswo Yuwono BPM.


Selanjutnya untuk gangguan Kamtibmas, Siswo Yuwono BPM mengatakan, selama pelaksanaan Ops Ketupat Talabang 2019 terdapat 2 kasus tindak pidana. Selama pelaksanaan Ops Ketupat Tambang 2019, Polres Pulang Pisau melaksanakan pemantauan harga kebutuhan pokok, sehinga tidak terjadi kelangkaan dan melonjaknya harga pasar. Selain itu, pengamanan arus mudik maupun arus balik dilaksanakan di Pos Terpadu, Pelayanan dan Pos pengamanan juga melaksanakan patroli rutin untuk antisipasi potensi gangguan bencana alam maupun gangguan Kamtibmas seperti curat, copet, curanmor, pencurian rumah kosong, begal dan hipnotis, deteksi ancaman tindak pidana terorisme serta pengamanan tempat ibadah, obyek vital dan aspek keselamatan lainnya.

Masuki tahapan sengketa Pemilu tangal 14 Juni, AKBP Siswo Yuwono BPM mengajak seluruh masyarakat untuk selalu menggelorakan pemilu yang damai dengan tidak terpancing isu-isu yang dapat memecah belah persatuan bangsa serta memperkuat solidaritas dan sinergitas yang baik kepada TNI, Polri, Pemda, dan stakeholder terkait serta elemen-elemen masyarakat yang terlibat dalam penyelenggaraan Pemilu 2019, guna mewujudkan Pemilu yang aman, lancar, damai serta kondosif di Bumi Handep Hapakat yang kita cintai. (Bangun).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top