Banner

Thursday, June 13, 2019

Bu Yani Terharu Terima Bantuan Koramil Sangatta

BARITORAYAPOST.COM (Sangatta) - Seorang warga Banjarmasin (Kalsel) bernama Yani (35) tak menduga mendapat perhatian Danramil Sangatta Kapten Inf Arif S. Melalui Babinsa Sangatta Pelda Bustamin, Yani yang selama ini menderita kencing manis, dan kerap sakit, mendapat bantuan biaya pulang ke Banjarmasin. Rabu (12/6/2019).

Yani yang kesehariannya menumpang ditempat temannya di Sangatta Utara, tak menyangka mendapat bantuan Koramil Sangatta. “Saya sebatang kara di Sangatta Utara ini, selama ini tinggal ditempat teman. Karena kondisi kesehatan yang tak membaik, saya berniat pulang namun ketiadaan biaya, namun Alhamdulillah ada bantuan Pak Danramil Sangatta,” kata Yani yang mengaku sudah tidak punya suami.

Sebagai wanita sebatang kara, keinginan Yani untuk kembali ke kampung halamannya selalu kandas. Selama 4 tahun berada di Sangatta, niatnya untuk ke Kalsel hanya dalam mimpi. “Bantuan yang diberikan kepada Bu Yani tiada lain sebagai bentuk kepedulian jajaran Kodim Sangatta mewujudkan program Mulawarman Peduli,” terang Danramil.

Bantuan sosial kepada Yani, diakui Danramil tiada lain sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat terlebih bagi yang membutuhkan. Sebagai prajurit TNI-AD, katanya, dapat merasakan kepedihan Yani saat lebaran namun ia tidak bisa pulang karena kondisi kesehatan dan keuangannya yang minim.

“Sepatutnya kami memberikan  memperhatikan dan peduli terhadap lingkungan sekitar termasuk warga yang kurang mampu, terlebih saat ini  masih dalam suasana lebaran. Kepedulian sosial ini untuk meningkatkan kemanunggalan TNI rakyat agar semakin solid demi tetap tegaknya NKRI,” ujarnya. (Mur/Red).

Sumber Penrem 091/ASN.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top