Banner

Tuesday, June 11, 2019

Densus 88 Dan Polda Kalteng Amankan Tiga Puluh Tiga Terduga Teroris Kurang Dari Dua Puluh Empat Jam

BARITORAYAPOST.COM (Palangka Raya) - Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Anang Revandoko menyampaikan konferensi pers terkait penangkapan terduga teroris Kelompok Uzla pimpinan Abu Hamzah yang merupakan perakit bom di Gunung Salak Aceh di Mapolda, Selasa (11/6/2019) sore.

"Densus 88 Anti Teror dibantu Polda Kalteng menangkap terduga teroris jaringan Jamaah Ansharut Daulah ini di sebuah barak/kos-kosan Jalan Pinus Permai Kota Palangka Raya sebanyak 15 orang, Senin (10/6/2019) sore kemarin. Mereka terdiri dari enam laki-laki dewasa, empat perempuan dewasa dan lima anak-anak," beber Kapolda.

Kemudian pada malam harinya sekitar pukul 21.30 di Hotel Purnama Kec. Tewah Kab. Gunung Mas, Kalteng, petugas mengamankan 13 terduga teroris, yang terdiri dari enam laki-laki dewasa, dua perempuan dewasa dan lima anak-anak.

Baca juga: Ngeri..!!! Terduga Teroris Di Kalteng, Ternyata Perakit Bom Aceh

"Pada keesokan paginya di Desa Sakatak Kec. Tewah, Selasa (11/6/2019) sekitar pukul 06.40 WIB., Tim gabungan Polres Gunung Mas, Densus 88 Anti Teror dan Satbrimob Polda Kalteng meringkus lima terduga teroris, yang terdiri dari suami, istri dan tiga anaknya," lanjut Kapolda.

Baca juga: Selain Alat Pembuat Bom, Polisi Sita Buku Ensiklopedia Dari Terduga Teroris di Kalteng

33 orang terduga teroris yang berhasil diamanakan kurang dari 24 jam ini berbaiat kepada Abu Bakar Al Bagdadi pimpinan ISIS Syiria dan Irak yang mau merubah ideologi Negara Indonesia menjadi khilafah. (Humaspol/Red).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top