Banner

Wednesday, June 12, 2019

Dibawa Kapolsek GBA, Balita Penderita Tumor Ganas Kini Dirawat di RSUD Doris Sylvanus

BARITORAYAPOST.COM (Palangka Raya) - Oktariani, orang tua balita penderita tumor ganas asal Desa Ugang Sayu, Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA), Kabupaten Barito Selatan, sedikit bisa bernafas lega, pasalnya mulai Senin (10/5/2019), Meytha kecil kini mulai mendapatkan perawatan medis di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya.

Diboyong oleh Kapolsek GBA, Iptu Rahmat Simamora dan seorang wartawan media harian Palangka Ekspres (PE), Julius M Sinaga, Senin (10/6/2019), Meytha (4) ditemani oleh ibunya untuk sementara diinapkan di ruangan Flamboyant, RSUD Doris Sylvanus, Kota Palangka Raya.

Menurut informasi yang disampaikan oleh Rahmat, Mayta kecil diboyong menuju Palangka Raya, berdasarkan permintaan dari Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran, yang ingin bertemu langsung dengan balita malang tersebut dan menjamin seluruh proses pengobatannya.

"Sembari menunggu perawatan lanjutan dan juga pertemuan dengan Gubernur hari ini, Rabu (12/6/2019), Meytha ditemani ibunya sekarang tengah dirawat di ruang Flamboyant," ceritakan Rahmat.

Baca juga: Barsel

Ditambahkan oleh Julius, saat ini selain mendapatkan perawatan di RSUD, balita Meytha sudah menjalani CT Scan di RS Siloam, Kota Palangka Raya, Rabu (12/6/2019), guna mengetahui secara pasti penyakit yang dideritanya sehingga menyebabkan hilangnya penglihatan balita malang tersebut.

"Tadi sudah CT Scan di RS Siloam, biar tahu penyakit apa yang dideritanya (Meytha)," tuturnya.

Sementara itu, sekitar pukul 16.00 WIB, Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran, tiba di RSUD untuk menjenguk secara langsung Meytha dan beberapa pasien anak-anak lainnya.

Sesampainya di ruangan perawatan Meytha,  dengan raut muka kesedihan orang nomor satu di Bumi Isen Mulang ini kemudian berkomunikasi dengan orang tua balita malang tersebut.

Kepada orang tua Meytha, Sugianto meminta agar yang bersangkutan bersabar dan tetap fokus kepada kesembuhan balita tersebut, karena semua kebutuhan biaya pengobatan Meytha sudah disiapkan.

"Ibu bersabar, karena semua biaya sudah dialokasikan," sebut Sugianto sembari menenangkan isak tangis Oktariani.

Pada kesempatan tersebut, pria yang dikenal dengan kemurahan hatinya tersebut memberikan hadiah kepada Meytha.(Tmt/Red).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top