Banner

Friday, June 14, 2019

Dua Terduga Teroris dan Tiga Puluh Dua Orang Turut Diamankan Di Polda Kalteng

Add caption foto: Terduga teroris diamankan di Polda Kalteng.
BARITORAYAPOST.COM (Palangka Raya) - Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah sudah membentuk Tim Terpadu Tangani Kasus Terorisme di Bumi "Isen Mulang" Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Kapolda Kalteng Irjen. Pol. Drs. Anang Revandoko saat menggelar konferensi pers terkait perkembangan dan tindaklanjut penanganan kasus penangkapan 34 terduga teroris di Kalteng pada, Kamis (13/6/2019) pagi.

Kepolisian terus menyisir keberadaan para terduga teroris di kalimantan tengah (Kalteng).

Tim terpadu yang diinisiasi oleh Kapolda Kalteng Irjen. Pol. Drs. Anang Revandoko, terdiri dari unsur Polri, TNI, Badan Intelijen Daerah (Binda), Dinas Sosial, Kementerian Agama, MUI, FKUB (Forum Komunikasi Umat Beragama) dan KPAI (Komisi Perlindungan Anak dan Ibu).

Baca juga: Polda Kalteng Bentuk Tim Terpadu Tangani Kasus Terorisme

Kapolda Kalteng Irjen. Pol. Drs. Anang Revandoko melalui Kabid Humas Polda Kalteng Kombes. Pol. Hendra Rochmawan, S.IK.,MH mengatakan, "Semua berjumlah tiga puluh empat orang, Dua terduga teroris berinisial A dan T dan tiga puluh dua orang turut diamankan di Polda Kalteng, " jelas Kabid Humas Polda Kalteng Kombes. Pol. Hendra Rochmawan, S.IK.,MH kepada media www.baritorayapost.com, Kamis (13/6/2019) Malam.

Baca juga: Polda Kalteng Beri Layanan Kesehatan Kepada Terduga Teroris

"Ke tiga puluh empat orang tersebut ditangkap dari empat tempat yang berbeda, satu tempat di Kota Palangkaraya. Sementara tiga tempat lainnya di Tewah, Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng)," katanya.

Baca juga: Kapolda Kalteng Pimpin Langsung Penangkapan Lima Belas Terduga Teroris di Palangka Raya
Kelompok terduga teroris ini, berasal dari Jaringan Ansharut Daulah (JAD), kelompok ini sangat berbahaya, mereka diduga telah disiapkan bakal menyerang polisi yang berada di jakarta, sebab seluruh anggotanya mampu merakit bom berdaya ledak tinggi. Kelompok ini difasilitasi oleh salah satu warga palangka raya yaitu Ansyari sejak awal 2019 lalu.
Baca juga: Densus 88 Dan Polda Kalteng Amankan Tiga Puluh Tiga Terduga Teroris Kurang Dari Dua Puluh Empat Jam

"Ia menambahkan Polda Kalteng telah menetapkan dua orang, yakni berinisial A dan T yang tinggal di Jalan Pinus Permai III Palangka Raya sebagai tersangka, sedangkan sisanya masih dalam pemeriksaan intensif petugas," tutupnya. (Edy.S/Red).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top