Banner

Wednesday, June 12, 2019

Generasi Muda Yang Tangguh Adalah Pemuda Yang Berkarakter Wawasan Kebangsaan, Berakhlak Mulia, Disiplin, Terampil dan Berjiwa Kesatria Serta Memiliki Rasa Cinta Tanah Air

BARITORAYAPOST.COM (Barabai Kalsel) - Dinamika kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara dalam suasana pembaharuan ini menjadi semakin penting untuk dicermati, oleh karena besarnya pengaruh budaya, pandangan hidup, sistem politik, tata nilai dan sistem ekonomi yang berkembang dalam tata kehidupan masyarakat Indonesia. Perlu disadari bahwa pengaruh kehidupan global tidak sepenuhnya sesuai dengan tata nilai bangsa Indonesia bahkan secara perlahan namun pasti masuknya nilai–nilai baru justru dapat memudarkan rasa kebangsaan, terutama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Pengaruh ini sulit dicegah sebagai akibat dari kemajuan Teknologi.

Dalam rangka mempersipakan generasi muda yang tangguh yang berwawasan kebangsaan, berakhlak Mulia, Disiplin, terampil dan Berjiwa Kesatria Serta memiliki rasa cinta tanah air yang berlandaskan Bhinneka Tunggal Ika, Kodim 1002/Barabai menggelar acara pembinaan Wawasan kebangsaan kepada siswa tinggkat SMP sebanyak 50 orang, ke 50 orang tersebut dari SMP Negeri 1 Barabai dan MTsN 2 Barabai masing-masing 25 orang mengikuti kegiatan wawasan kebangsaan di aula Sapta Marga dan lapangan apel Makodim Jl. Telaga Padawangan kel. Barabai Timur Kec. Barabai Kab. Hulu Sungai Tengah,pada Rabu, (12/6/2019).

Baca juga: Komunikasi Sosial Babinsa Mantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat

Kapten Inf Abdi Hermianto Pasiterdim 1002/Barabai selaku ketua penyelenggara menyampaikan bahwa para peserta kegiatan wawasan kebangsaan ini dibekali pengetahuan Proxy War yang disampaikan oleh Kapten inf Subhan, Materi Etika dalam Pergaulan yang disampaikan oleh Kapten Inf Moh. Alip Suroro, Materi Empat Pilar Kebangsaan disampaikan oleh Kapten Inf Rudi Hartono, Bahaya Narkoba dan Pergaulan Bebas disampaikan oleh Kapten Czi Obet Subagiyo, dan materi Bela Negara untuk menjaga keutuhan NKRI oleh Kapten Inf Andi Tiro, tak hanya mendapatkan materi tentang wawasan kebangsaan para pserta juga mendaptakan pengenalan permainan yang menumbuhkan rasa kebersamaan diantara: Water Estafet, Permadani Terbang, Tongkat Estafet,  Buldozer, Bola Tali, dan HolaHop,terang Abdi.

Baca juga: Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Secara Dini Dengan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial

Sedangkan Komandan Kodim 1002/Barabai Letkol Inf Nur Rohman Zein.S.E.,M.M sekaligus penanggung jawab kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu sarana untuk mempersiapkan  Generasi Muda Yang Tangguh Yang Berkarakter  Wawasan Kebangsaan, Berakhlak Mulia, Disiplin, Terampil dan Berjiwa Kesatria Serta Memiliki Rasa Cinta Tanah Air berlandaskan Bhinneka Tunggal Ika serta siap menyongsong masa depan yang gemilang,pungkasnya.(pendim1002).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top