Banner

Thursday, June 13, 2019

Gerakan Bersama Pemberantas Sarang Nyamuk

BARITORAYAPOST.COM (Nganjuk) - Sebagai bentuk antisipasi berkembang biaknya nyamuk Aedes Aegypti, penyebab penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) pada musim kemarau Sertu Sunaryo Babinsa Desa Bulu Kecamatan Berbek Kabupaten Nganjuk bersama petugas Puskesmas Berbek  mengadakan kegiatan fogging di RT/RW 1/2 Dusun Bulu Desa Bulu Kecamatan Berbek Kabupaten Nganjuk (13/06/2019)

Sertu Sunaryo Babinsa Desa turut mengajak masyarakat agar peduli terhadap lingkungan terutama kepedulian masyarakat untuk mengantisipasi penyebaran penyakit DBD yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti, tidak cukup hanya itu Sertu Sunaryo menekankan kepada para kader jumantik yang sudah terbentuk supaya lebih aktif lagi karena mengingat kesadaran warga akan kebersihan masih sangat kurang, sehingga lingkungan masih sangat kotor .

Baca juga: Tandai Berakhirnya Operasi Ketupat Semeru 2019 Polres Nganjuk Apel Gelar Pasukan

Sertu Sunaryo bersama petugas Puskesmas Berbek juga mengingatkan kepada warga bahwa letak dan kondisi dusun. Berada di pinggiran hutan dan sebagian besar warga masyarakatnya adalah petani dan juga peternak yang sebentar lagi menghadapi musim panen untuk itu tolong mulai sekarang tanaman di tata yg rapi kemudian halaman untuk menampung hasil panen juga di bersihkan, dan lagi yang mempuyai ternak sapi ataupun kambing supaya di kandangkan jangan malah di ikat di depan rumah karena lokasinya di tengah tengah kampung akan menimbulkan bau yg tidak sedap dan juga menjadi sumber penyakit.

Baca juga: Babinsa Serka Moh. Bisri Melaksanakan Karya Bakti Perbaikan Irigasi bersama Masyarakat

Warga dapat berperan serta dengan langkah 3M, yakni menguras, menutup, dan mengubur barang-barang yang tidak diperlukan. Sebab, barang-barang yang tidak terpakai ini berpotensi menjadi sarang nyamuk penyebab DBD.

Warga di lingkungan tersebut, khususnya mereka yang tinggal di RT/RW 1/2 Dusun Bulu Desa Bulu sangat antusias menyambut kegiatan ini, bahkan mereka juga turut membantu pelaksanaan kegiatan fogging. Warga sangat terbantu atas kegiatan yang diadakan para anggota Babinsa, sebab dengan demikian dapat mencegah jatuhnya korban akibat DBD. (Red).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top