Banner

Saturday, June 15, 2019

Kasdim 0736 Batang Pimpin Upacara Militer Pemakaman Sertu Purn. Ahmad Jauhari

BARITORAYAPOST.COM (Batang) - Upacara pemakaman secara militer dilakukan sebagai penghormatan terakhir terhadap Sertu Purnawirawan Ahmad Jauhari bin Umar, Nrp 558531 anak dari bapak Umar (Alm) dan Ibu Kandun. Almarhum lahir di Rembang, 27-05-1966.

Meninggalkan seorang istri ( Ismiati Kustinah ) dan tiga orang anak Seto Yuliyanto (29), Rini Alfiana Novianti (27) dan Selly Alfionita Jauhari (22). Yang mana terakhir kali almarhum dinas sebagai anggota Koramil Weleri Kendal, Kamis (13/06/19).

Sertu Purnawirawan Ahmad Jauhari meninggal pada hari Rabu tanggal 12/6/19 di rumah duka Dukuh Tlahab Rt 01 Rw 01 kutosari Kecamatan Gringsing kabupaten Batang. Almarhum di kebumikan di Tempat Pemakaman Umum Tlahap torjo Dukuh Tlahap Desa Kutosari. Kecamatan Gringsing Kabupaten Batang, Provinsi Jawa Tengah dengan Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henry RJ Napitupulu yang di wakili oleh Kasdim Batang Mayor Inf Raji selaku Inspektur Upacara (Irup).


Upacara pemakaman jenazah secara militer di hadiri oleh Kasdim Kodim 0736 Batang Mayor Inf Raji, Perwira seksi Personalia Kodim Batang Kapten Inf Gunawan dan anggota Kodim 0736/Batang, Kapten Sumardi Danramil Weleri Kendal, anggota Kepolisian gringsing, Batang dan Veteran serta warga masyarakat untuk memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum atas jasa dan pengabdian selama almarhum bertugas.

Sambutan dari keluarga, yang di sampaikan oleh Ustad Sakdun." Keluarga mengucapkan mohon maaf lahir batin yang masih suasana Idul Fitri. Kesempatan pada pagi ini, kita bersama - sama menghormati jenazah almarhum dengan penghormatan terakhir," katanya.

Kami ucapakan terima kasih, mudah - mudahan almarhum mendapat ampunan dari Allah SWT. Kita Doakan semoga almarhum mendapat syafaat, di ampuni dosa - dosanya. Semoga amal Almarhum di terima di sisinya, serta meninggal dengan Khusnul khatimah. Pihak keluarga menyerahkan sepenuhnya proses upacara pada inspektur upacara," imbuh ustad Sakdun.

Komandan Kodim 0736 Batang Letkol Kav Henry RJ Napaitupulu yang di wakili Kasdim 0736/Batang Mayor Inf Raji, dalam sambutannya menyampaikan," atas nama Negara, Tentara Nasional Indonesia, serta Keluarga Besar Kodim 0736 Batang dan seluruh yang ditinggalkan, kami memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya disertai doa yang tulus, semoga arwah almarhum diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa," ucap Kasdim.

Prosesi pemakaman militer merupakan perwujudan dari penghormatan terakhir. Selain sudah menjadi tradisi yang dilakukan, prosesi ini juga untuk menghormati arwah para pahlawan maupun anggota TNI yang telah mengabdikan dirinya bagi bangsa dan negara.

“Kepada keluarga yang ditinggalkan kami mendoakan semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melimpahkan kekuatan iman, ketabahan hati dalam menerima musibah ini,” Kata Mayor Inf Raji.(Pen - 0736 ).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top