Banner

Wednesday, June 12, 2019

Keseruan Kegiatan Wawasan Kebangsaan di Kodim Barabai, Peserta Disuguhkan Permainan Untuk Melatih Kekompakan

BARITORAYAPOST.COM (Barabai Kalsel) - Tak hanya mendapatkan materi materi pengetahuan  tentang wawasan kebangsaan saja,  para peserta kegiatan wawasan kebangsaan seperti Proxy War, Materi Etika dalam Pergaulan, Materi Empat Pilar Kebangsaan, Bahaya Narkoba dan Pergaulan bebas serta materi Bela Negara untuk menjaga keutuhan NKRI, juga dikenalkan dengan permainan permainan yang membutuhkan kerjasama antar tim atau kelompok di lapangan apel Makodim Jl. Telaga Padawangan Kel. Barabai Timur Kecamatan Barabai Kab. Hulu Sungai Tengah, pada Rabu,(12/6/2019).

Baca juga: Generasi Muda Yang Tangguh Adalah Pemuda Yang Berkarakter Wawasan Kebangsaan, Berakhlak Mulia, Disiplin, Terampil dan Berjiwa Kesatria Serta Memiliki Rasa Cinta Tanah Air

Seperti disampaikan oleh koordinator permainan Peltu Henri Murpianto para peserta kami kenalkan dengan permainan permainan yang memerlukan kerjasama dan kekompakan: Water Estafet, Permadani Terbang, Tongkat Estafet,  Buldozer, Bola Tali, dan HolaHop,terangnya.


Baca juga: Komunikasi Sosial Babinsa Mantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat

Baca juga: Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Secara Dini Dengan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial

Lebih lanjut Peltu Henri menambahkan bahwa dengan permainan yang kita kenalkan kepada seluruh peserta, diharapkan dapat diimplementasikan dalam kegiatan  sehari hari oleh seluruh peserta baik di lingkungan sendiri, sekolah dan masyarakat, bahwa kerjasama dan kekompakan harus diutamakan dalam mencapai setiap kegiatan, karena dengan kerjasama cantik kompak makan pekerjaan seberat apapun akan dapat dikerjakan dengan ringan dan hasilnya pun dapat dirasakan bersama,pungkasnya.(pendim1002).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top