Banner

Thursday, June 13, 2019

Koramil 0810 / 03 Loceret, turut menghadiri "Temu Wicara Penyuluhan dan Pendampingan Petani pelaku Agribisnis di Wilayah Kecamatan Loceret

BARITORAYAPOST.COM (Nganjuk) - Sinergitas Dinas Pertanian dan Perdagangan dengan Koramil 0810 / 03 Loceret dalam Program pemerintah meningkatkan swasembada pangan dan penghasilan kelompok tani.

Pemerintah bersama Koramil Loceret memberikan penyuluhan kepada kelompok tani seluruh desa se Kecamatan Loceret guna meningkatkan penghasilan disektor Bisnis (Agribisnis), Loceret 13062019.

Antusias warga/Kelompok Tani se Kecamatan Loceret mendengarkan rangkaian penyuluhan dari Dinas Pertanian yang intinya peningkatan cara tanam jagung Jajar Legowo.

Dengan Sistem tanam jagung jajar legowo/doble row, untuk meningkatkan produksi dan produktifitas dalam rangka mewujudkan kesejahteraan petani.

Baca juga: Gerakan Bersama Pemberantas Sarang Nyamuk

Sektor pertanian masih menjadi prioritas, sarana dan prasarana dari pertanian sangat membantu petani, dalam rangka mengantisipasi perkembangan pembangunan sektor pertanian agar petani tidak ketinggalan jaman dan tetap bisa maju di bidang pertanian.

Dalam kesempatan forum temu wicara ini di harapkan dari petani untuk menyampaikan keluhan dan saran untuk mengatasi kesulitan warga, contohnya pada saat musim kemarau ada sebagian wilayah Kecamatan Loceret yang mengalami kesulitan air bersih dan kadang terjadi bencana kebakaran hutan.

Baca juga: Tandai Berakhirnya Operasi Ketupat Semeru 2019 Polres Nganjuk Apel Gelar Pasukan

Bati Wanwil (mewakili Danramil) yang mempunyai leading sektor dalam pertanian/swasembada pangan di Koramil sangat mendukung penuh program tersebut pemerintah, karena selama ini Babinsa selalu mendampingi petani mulai dari tanam sampai panen. Semoga kegiatan penyuluhan semacam ini bisa menambah hasil panen para petani khusunya di wilayah Kecamatan Loceret. (Red).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top