Banner

Wednesday, June 12, 2019

Masyarakat Apresiasi Kinerja Polres Bartim Dalam Menciptakan Situasi Aman Kondusif Pasca Lebaran

Add caption
BARITORAYAPOST.COM (Tamiang Layang) - Dua jempol untuk Polres Kabupaten Barito Timur (Bartim) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) atas kinerjanya dalam menciptakan situasi aman kondusif paska Lebaran, baik arus mudik penanganan lalulintas dan tindak kriminal.

Hal itu disampaikan dari beberapa masyarakat yang mengapresiasi kinerja kepolisian Bartim dalam bertugas untuk memberikan pelayanan dan pengamanan selama hari raya Idul Fitri, baik dari pelayanan berlalulintas maupun pengamanan tindak kriminal yang bisa terjadi oleh oknum yang memanfaatkan situasi mudik lebaran.

AKBP Zulham Effendy.SIK.,MH mengatakan bahwa pihaknya berterimakasih kepada masyarakat  yang tertib dalam berlalu lintas pada saat mudik dan begitu juga dalam menjaga kediamannya dalam keadaan aman, sehingga tidak mengundang bahaya ataupun tindak kejahatan yang dilakukan oleh oknum-oknum yang memanfaatkan momen tersebut.

Baca juga: Baritm

"Pasca lebaran arus balik memang di sini tidak terlalu banyak pos jaga, yang kita siapkan juga tidak digunakan secara maksimal oleh pemudik maupun saudara-saudara yang melaksanakan kegiatan mudik maupun balik lebaran", ucap Zulham kepada awak media Rabu (12/06/2019) di kantornya.

Zulham juga mengatakan sebelumnya pihak kepolisian terus berupaya memberi imbauan pada saat sebelum meninggalkan rumah, menurutnya  sudah dilaksanakan, karena sampai dengan saat ini tidak ada laporan yang masuk ke reskrim.

"Tidak ada laporan rumah warga yang dibobol, motor yang hilang atau rumah yang ditinggalkan oleh pemudik barang-barangnya kehilangan, sampai dengan saat ini tidak ada situasi secara umum bentuk kasus dan tidak ada hal yang dikuatirkan", jelas orang nomor satu di Polres Bartim tersebut.

Di teruskan Zulham, dari kejadian kecelakaannya sendiri untuk wilayah Bartim tidak ada  laporan dari Satlantas tidak ada kecelakaan, semuanya lancar kemungkinan berbeda dengan wilayah lainnya.

"Masyarakat di sini menikmati atau lebaran juga di kampungnya tidak banyak yang keluar daerah, mungkin hanya beberapa orang, alhamdulilah selama pelaksanaan sampai dengan hari ini untuk pengamanan dapat terkendali, aman dan kondusif", pungkasnya. (Ycp/Adi/Red).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top