Banner

Thursday, June 13, 2019

Pendampingan Babinsa Kepada Petani Wujud Dari Kemanunggalan TNI Rakyat

BARITORAYAPOST.COM (Barabai Kalsel) - Pendampingan yang telah dilakukan oleh Babinsa jajaran kodim 1002/Barabai sampai saat ini masih berlanjut dan berkesinambungan di wilayah binaan masing-masing.

Salah satunya adalah yang dilakukan oleh Serda Alfian Noor mendampingi bapak Hairi dari kelompok tani Harapan Menanti panen padi jenis Siam Rantau di desa Pemangkih Seberang Kecamatan Labuhan Amas Utara Kab. Hulu Sungai Tengah di atas lahan seluas 1,5Ha, pada Rabu (12/6/2019).

Sudah menjadi tugas Babinsa di desa binaan selain membina desa, juga melaksanakan pendampingan kepada petani dalam program ketahanan pangan yang sudah  dicanangkan oleh pemerintah, ujar Alfian Noor.

Baca juga: Giat TNI - Polri

Adapun tujuan dari pendampingan adalah upaya untuk mempercepat masa tanam dan bentuk kepedulian TNI khususnya Babinsa Kodim 1002/Barabai dalam membantu Pemerintah Daerah sebagai salah satu wujud nyata dilapangan, dalam mensukseskan ketahanan pangan di Kabupaten Hulu Sungai Tengah juga sebagai wujud dari Kemanunggalan TNI/Rakyat.tuturnya.(pendim1002).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top