Banner

Friday, June 14, 2019

Perahu Susur Ini Bakal Wira Wiri DAS Kahayan Pulang Pisau

Foto: Perahu Susur milik Agen Wisata PT. Wow Borneo Kalimantan Tour Destination Palangka Raya bakal wira wiri menyusuri Daerah Aliran Sungai (DAS) Kahayan Pulang Pisau.

BARITORAYAPOST.COM (Pulang Pisau) - Tidak lama lagi, Perahu Susur milik Agen Wisata PT. Wow Borneo Kalimantan Tour Destination Palangka Raya bakal wira wiri menyusuri Daerah Aliran Sungai (DAS) Kahayan Pulang Pisau dengan membawa turis asing. Hal tersebut seiring Pesona wisata di Kabupaten Pulang Pisau yang mulai mendapat perhatian wisatawan asing untuk menjadi salah satu destinasi wisata.

Pembina Tim Percepatan Pembangunan Pariwisata Daerah (TP3D) Kabupaten Pulang Pisau, Triono Rahyudi mengatakan, upaya yang dilakukan oleh Tim Percepatan Pembangunan Pariwisata Daerah (TP4D) yang dibangun selama ini mulai membuahkan hasil. Hal tersebut seiring dengan kunjungan Direktur Wow Borneo Kalimantan Tour Destination, Gaye Thavisin sudah di Kabupaten Pulang Pisau menyampaikan keinginannya untuk membawa wisatawan mancanegara ke Pulang Pisau.

Menurutnya, sejumlah objek wisata yang akan menjadi destinasi menarik bagi wisata mancanegara seperti lokasi eko wisata orangutan di Pulau Selat, Hutan Desa Tangkahen, Bukit Bamba, Rumah Betang Desa Buntoi dan kesenian budaya Sanggar Tari Sumbu Kurung.

"Pihak Wow Borneo Kalimantan Tour Destination juga menyiapkan perahu susur sungai. Dan wisatawan mancanegara itu akan melihat-lihat obyek wisata dengan menggunakan transformasi sungai, " ungkapnya.

Dia juga menjelaskan, sebagai bentuk keseriusan TP3D akan menggelar soft launching Percepatan Pembangunan Pariwisata Daerah Pulang Pisau, yang insyaallah akan di laksanakan di SUB Terminal Agribisnis Desa Gohong tanggal 19 Mei 2019.

"Insyaallah pada soft launching nanti, Perahu Susur milik Wow Borneo Kalimantan Tour Destination juga akan kita hadirkan. Ini bentuk keseriusan TP3D, dan acara soft launching akan dihadiri Bupati Pulang Pisau, H. Edy Pratowo dan Kepala Dinas terkait, " pungkasnya. (Bangun).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top