Banner

Thursday, June 13, 2019

PERKUAT SINERGITAS, KELUARGA BESAR TNI - POLRI DI WILAYAH PONOROGO GELAR HALAL BIHALAL BERSAMA

BARITORAYAPOST.COM (Ponorogo) -  Guna memperkuat sinergitas TNI - Polri, Kodim 0802/Ponorogo dan Polres Ponorogo hari ini menggelar acara halal bihalal bersama bertempat di lapangan apel Kodim 0802/Ponorogo.(13/06/19)

Mengawali sambutan, Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Made Sandy Agusto menyampaikan terimakasih kepada seluruh peserta halal bihalal atas kerja sama yang sudah terjalin dengan baik, “ Saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak Kapolres Ponorogo dan jajaran, kepada Kaprogar Lanud Iswahyudi Madiun, Letkol ADM M. Teguh, SE. selaku perwakilan dari Angkatan Udara dan jajaran atas kerja sama kita selama ini, yang mana dalam pelaksanaan tugas sehari-hari telah mewujudkan sinergitas dan kekompakan yang sangat luar biasa sehingga bisa mewujudkan situasi di wilayah Ponorogo terus tertib dan kondusif, “ kata Dandim Ponorogo.

Selanjutnya, dihadapkan pada situasi yang ada saat ini, Letkol Inf Made Sandy Agusto  mengajak  TNI – Polri di wilayah Ponorogo untuk senantiasa cerdas menyikapi perkembangannya, “ Kepada keluarga besar TNI – Polri di wilayah Ponorogo hendaknya untuk senantiasa cerdas menyikapi situasi yang berkembang, terutama di media sosial. Kita harus cerdas berpikir sehingga tidak mudah terprofokasi, pikirkan dampak yang terjadi dikemudian hari, jangan sampai gara-gara perbuatan segelintir oknum akhirnya merusak dan menghancurkan persatuan dan kesatuan kita, “ tegas Dandim Ponorogo.

Dandim 0802/Ponorogo juga menjelaskan bahwa halal bihalal digelar untuk menunjukkan kekompakan TNI - Polri, “ Pelaksanaan halal bihalal, disamping sebagai sarana saling memaafkan diantara kita, salah satunya yaitu untuk menunjukkan bahwa kita, TNI - Polri di wilayah Ponorogo selalu  kompak untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan ini harus kita jaga dan pertahankan terus. Makna dari halal bihalal ini adalah terjalinnya silaturahmi dan kekompakan antara TNI - Polri di wilayah Ponorogo sehingga terus bisa memupuk sinergitas yang semakin kuat diantara keduannya, “ jelas Letkol Inf Made Sandy Agusto.

Memahami akan tugas yang berbeda antara TNI dan Polri, baik Dandim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Made Sandy Agusto maupun Kapolres Ponorogo, AKBP Radiant. S. I. K. M. Hum sepakat bahwa biarpun tugas berbeda, namun keduanya tetap sama-sama dalam bingkai NKRI yang harus terus dipastikan tetap terjaga keutuhan dan  kedaulatannya.


Kapolres Ponorogo, AKBP Radiant. S. I. K. M. Hum dalam sambutan juga menyampaikan bahwa  sinergitas TNI – Polri bukan hanya semboyan belaka, “Sinergitas TNI - Polri bukan hanya semboyan belaka, namun tentunya harus diwujudkan, direalisasikan dan dilaksanakan. Alhamdulillah, sinergitas antara TNI - Polri di willayah Ponorogo sangat kondusif, tentunya semua ini terjadi atas kerja sama, kerja keras dan usaha kita bersama untuk mewujudkannya, “ kata Kapolres Ponorogo.

“ Sinergitas TNI - Polri ini juga harus kita dengungkan terus, baik melalui  kegiatan – kegiatan secara fisik maupun dalam bentuk komunikasi  dan bersilaturahmi seperti sekarang ini, “ kata Kapolres Ponorogo.

Halal bihalal keluarga besar TNI – Polri yang digelar Kodim 0802/Ponorogo dihadiri kurang lebih 500 orang terdiri dari keluarga besar Kodim 0802/Ponorogo, keluarga besar Polres Ponorogo dan juga mengundang siswa – siswi Pramuka Wira Kartika Kodim 0802/Ponorogo.

Sebagai puncak acara, dilaksanakan menyanyi dan joget bersama. Disinilah Wujud sinergitas TNI – Polri di wilayah Kodim Ponorogo semakin tampak nyata, semua berjoget dan saling berpegangan tangan sebagai bukti bahwa TNI – Polri tetap solid. Semua larut dalam keceriaan dan kebersamaan melalui irama musik yang dilantunkan oleh penyanyi yang merupakan perwakilan dari masing – masing anggota Kodim Ponorogo dan Polres Ponorogo.(MdC0802).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top