Banner

Thursday, June 13, 2019

Polres Barsel Gelar Apel Konsolidasi OKT 2019 Dan Pengamanan Sidang PHPU

BARITORAYAPOST.COM (Buntok) - Bertempat di Lapangan Apel Mapolres lama Barito Selatan (Barsel), jalan Tugu kota Buntok telah dilaksanakan Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Telabang (OKT) tahun 2019 dan Kesiapan Pengamanan Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU), Kamis (13/6/19) yang dipimpin oleh  Wakapolres Barsel Kompol Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K, MH dengan didampingi Kasdim 1012/ Buntok, Mayor Inf Tubagus Abdul Halim.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD, Tamarzam, Para Pejabat SOPD, Pejabat Utama Polres Barsel, Para Kapolsek jajaran Polres, dan segenap peserta Apel Konsolidasi yang berjumlah ratusan orang yang terdiri dari Anggota TNI, Anggota Polres Barsel, Dishub Barsel, Satpol PP, BPBD Barsel, Damkar, PMI, dan juga Pramuka.

Kapolres Barsel AKBP Wahid Kurniawan, S.I.K dalam amanatnya yang dibacakan oleh Wakapolres Barsel, Kompol Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K, MH, menyampaikan bahwa Apel Konsolidasi yang dilaksanakan secara serentak  pada hari ini merupakan bagian dari proses managerial yang penting untuk dilakukan, pasca kegiatan Operasi Ketupat Telabang 2019 dan persiapan pengamanan jalang sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU).

"Apel ini merupakan sarana untuk mengetahui sejauh mana keberhasilan dalam pengamanan Operasi Ketupat Talabang 2019 dan untuk mengecek kesiapan personel pengamanan dalam rangka menyukseskan tahapan pemilu yaitu sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) yang akan dimulai pada tanggal 14 Juni 2019," ujar Kapolres.


Pada Kesempatan itu, Kapolres tidak lupa menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap personel di seluruh jajaran beserta instansi terkait, yang telah bersama-sama bekerja keras penuh keikhlasan, bertugas di lapangan guna menjamin terlaksananya Operasi Ketupat Talabang 2019, Mudik Lebaran dan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 H di wilayah Barsel berjalan dengan lancar, aman, dan kondusif.

Begitupun menjelang pelaksanaan sidang PHPU di Mahkamah Konstitusi (MK) yang akan digelar perdana pada tanggal 14 juni 2019, Kapolres meminta jajarannya  bersama-sama  TNI dan Instansi terkait siap mengamankan rangkaian proses tersebut, meskipun Sidang PHPU itu dilaksanakan di Jakarta.

"Meskipun Sidang PHPU dilaksanakan di tingkat pusat, namun kita perlu menyiapkan diri atas segala kemungkinan yang terjadi kedepan, sebagai bentuk kesiapan menghadapi tantangan tugas," sebutnya.

Baca juga: Kunjungi Pos Pengamanan Lebaran, Kapolres Barsel Berikan Motivasi

Lebih lanjut Kapolres menambahkan, bahwa kunci keberhasilan keamanan adalah soliditas dan sinergitas antara TNI-POLRI, serta dukungan stakeholder terkait dalam rangka menciptakan kondisi dan suasana harmonis di tengah-tengah masyarakat.

"Kita tidak bisa bekerja sendiri tanpa sinergitas dan dukungan instansi terkait dan juga seluruh lapisan masyarakat. Kita harapkan nuansa yang sudah harmonis selama ini tetap terjaga sehingga kita saling mengisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," pungkasnya. (BRP/GS).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top