Banner

Thursday, June 13, 2019

Polres dan Kodim Pacitan Gelar Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Semeru

Add caption Kegiatan apel di halaman Polres Pacitan.
BARITORAYAPOST.COM (Pacitan) - Polres Pacitan bersama Kodim 0801/Pacitan menggelar Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Semeru (AKOKS) di halaman Polres Pacitan yang di ikuti sebanyak 250 personel gabungan, guna persiapan pengamanan sidang perselisihan hasil pemilu 2019 di Kabupaten Pacitan.

Dalam sambutanya, Kapoles Pacitan AKBP Sugandi, mengatakan bahwa sebagai pengawal demokrasi yang sama-sama dengan instansi lain Pemerintah Daerah maupun TNI yang bertugas mengabdi kepada Negara dan Bangsa untuk mengawal demokrasi yang aman dan damai.

“Situasi secara umum di Kabupaten Pacitan berjalan dengan aman dan damai, tidak ditemukan adanya gangguan selama pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri dan setelah pelaksanaan arus balik. Kami melaksanakan operasi mantap Praja yang merupakan tahapan selama pelaksanaan kampanye dan atas upaya semua elemen masyarakat TNI-Polri bisa berjalan dengan lancar dan damai,” kata AKBP Sugandi. Kamis (13/6/2019).

Baca juga: Kodim 0801/Pacitan, Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Semeru 2019

Sugandi juga mengharap kepada semua rekan-rekan harus mengikuti semua perkembangan yang ada ditingkat Regional dan Nasional, “yang mana tahap sekarang sudah masuk kepada tahapan Sidang Perselisihan Hasil Pemilu, untuk itu kita semua harus selalu waspada sehingga bisa memonitor perkembangan yang terjadi di masyarakat”.

“Setiap ada kegiatan yang mengumpulkan massa harus kita jaga, jangan sampai mengakibatkan konflik yang akhirnya menjadi perhatian dunia seperti yang terjadi di wilayah-wilayah lain,” tambah Sugandi.


Sementara, masih di tempat yang sama Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Kav. Aristoteles H.N Lawitang juga menambahkan bahwa Kodim 0801/Pacitan juga mengapresiasi kepada semua unsur baik Pemerintah Daerah maupun TNI-Polri yang telah bekerja dengan maksimal agar pelaksanaan Idul Fitri berjalan dengan lancar dan aman tidak terjadi kendala dilapangan.

“Kita mempunyai kepentingan yang sama untuk menjaga agar jangan sampai terjadi gesekan-gesekan ditingkat bawah Sinergitas  antara TNI-Polri maupun dengan unsur yang lain harus dijaga dan dibina dengan baik,” pintanya.

Baca juga: Polres Pacitan Gelar Koordinasi Jelang Operasi “Ketupat Semeru 2019”, Dandim 0801/Pacitan Kejadian di Jakarta jangan sampai terjadi di Kabupaten Pacitan

Pria yang akrab di sapa Aris ini juga menegaskan untuk semua, baik TNI maupun Polri bahwa TNI dan Polri merupakan alat negara yang mempunyai tugas sangat berat dalam menjaga kedaulatan negara.

“Kita semua merupakan alat Negara yang mempunyai tugas dan tanggung jawab menjaga kedaulatan Negara, dan menghilangkan konflik sekecil apapun yang terjadi di masyarakat, jaga kekompakan jangan mau di pecah belah,” pungkasnya. (Red).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top