Banner

Tuesday, June 11, 2019

Polres Pulpis Periksa Barang Bawaan Penumpang KMP Drajat Panciran

Foto: Kabag Ops Polres Pulpis, AKP Abdul Azis Setiadi, SH.SIK mempimpin pemeriksaan bawang bawaan penumpang KMP Drajat Pancitan yang datang dari Lamongan di Pelabuhan Bahaur Kecamatan Kahayan Kuala. 

BARITORAYAPOST.COM (Pulang Pisau) - Dalam rangka mengantisipasi kerawanan dan menciptakan kamtibmas di pelabuhan penyebrangan Bahaur Kecamatan Kahayan Kuala, Polres Pulang Pisau bersama lPolsek Kahayan Kuala melakukan kegiatan pemeriksaan barang bawaan dan kendaraan penumpang kapal KMP Drajat Paciran yang datang dari Kabupaten Lamongan, Provinsi Jawa Timur. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pelabuhan Penyeberangan Bahaur, Kecamatan Kahayan Kuala, Selasa (11/06/2019) sekitar pukul 12.00 wib, dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Pulpis AKP Abdul Aziz Septiadi, S.H.,S.I.K.

Kapolres Pulpis AKBP Siswo Yuwono Bima Putra Mada, S.H., S.I.K. melalui Kabagops AKP Abdul Aziz Septiadi, S.H.,S.I.K.  menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan serta surat-surat kendaraan milik penumpang yang datang dari Paciran Jawa Timur guna mengantisipasi adanya barang – barang terlarang dan berbahaya yang di bawa oleh penumpang.



Baca juga: Penumpang KMP Drajat Pulang Pisau - Lamongan Meningkat

Dia juga menjelaskan, selama proses turunnya penumpang dan pemeriksaan barang bawaan, tidak di temukan adanya barang bawaan penumpang yang berbahaya, serta kendaraan yang tidak mempunyai surat–surat dan identitas penumpang yang mencurigakan.

Baca juga: KMP Drajat Panciran Layani Rute Pulang Pisau - Lamongan

“Kami juga melaksanakan pengaman untuk mengantisipasi kerawanan kamtibmas di pelabuhan penyebrangan Bahaur untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada penumpang demi lancarnya khususnya pada arus balik hari raya Idul Fitri 1440 H di Pelabuhan Penyebrangan Bahaur, " terang AKP Abdul Aziz Septiadi, S.H.,S.I.K. (Bangun).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Berita Terkait

Back to Top